Suka Duka Berduka, Series Dipenuhi Komedi dan Haru

Ardy | Rabu, 29 Juni 2022 - 11:33 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Konferensi pers Series “Suka Duka Berduka” di CGV Grand Indonesia .Dok. FIVE

Jakarta – Series Suka Duka Berduka menyajikan kisah keluarga mirip dengan kenyataan yang dipenuhi komedi dan hal mengharukan.

Nia Dinata selaku Sutradara series ini mengatakan bahwa serial ini akan sangat mirip dengan kenyataan dan bisa membuat terharu para penonton. 

Premis yang ingin ditunjukkan dalam series Suka Duka Berduka ini, kata Nia,  penonton diajak untuk berefleksi dan menertawakan diri sendiri. Karena mungkin salah satu dari kita ada yang sedang berada di posisi tersebut. 

"Jadi harus nonton karena kita bisa terharu dan tersenyum sama keluarga ini. Mungkin di zaman ini kita sering lupa soal safe space ya, karena segila apapun mereka (keluarga) ternyata bisa berikan ruang nyaman. Kita bisa melihat value yang nggak munafik dan semuanya ada di series Suka Duka Berduka ini," ujar Nia Dinata. 

Series Suka Duka Berduka bercerita tentang kehidupan keluarga Affan, yang merupakan keluarga terpandang. Rauf Affan, berusia 77 tahun yang merupakan pemimpin keluarga meninggal dunia. Ia meninggalkan istri muda, anak dan anak menantunya, serta cucu dan cucu menantunya. Keluarga yang ditinggalkan ini nantinya menghadapi berbagai konflik, seperti harta warisan, yang nantinya berujung pada kisah mengharukan dan juga tawa.

Selain cerita yang menjanjikan, series Suka Duka Berduka ini juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas Indonesia. Mulai dari Jihane Almira (Naumi), Ersa Mayori (Mitha), Luna Maya (Ella), Oka Antara (Rasyid), Tora Sudiro (Paul), Krisjana Baharudin (Ipung), Samudra Taylor (Vano), Ayushita (Indri), hingga Jajang C Noer (NJT). Serial ini dijadwalkan tayang di aplikasi Vidio, pada 7 Juli 2022 mendatang, dengan total 8 episode.