Mawar Eva De Jongh Senang Perankan Psikopat

Ardy | Rabu, 04 Januari 2023 - 11:56 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Mawar de Jongh (Dok.ist)

Jakarta - Sutradara Garin Nugroho merilis sebuah film bergenre horor untuk pertama kalinya, Puisi Cinta yang Membunuh. Mawar Eva de Jongh menjadi salah satu pemain dalam film tersebut.

Film terbaru Mawar Eva de Jongh ini berbeda, tidak seperti yang pernah dibintanginya. Bahkan, peran sebagai Ranum membuatnya keluar dari zona nyamannya sebagai bintang film Indonesia.

Meskipun begitu, dia mengaku bersyukur karena mendapat kesempatan bermain film dengan sutradara kondang Garin Nugroho dan produser Chand Parwez.

"Terimakasih banyak untuk Mas Garin karena sudah diberikan ruang untuk berperan sesuatu, memerankan seseorang yang baru," ucap Mawar de Jongh saat ditemui di XXI Episentrum, Selasa (3/1/2023).

Berperan menjadi karakter tak biasa, Mawar harus melakukan pendalaman khusus untuk perannya sebagai Ranum. Dia harus menonton beberapa referensi film dari sang sutradara agar dapat menambah ilmu aktingnya lagi.

"Yang aku lakukan pasti banyak menonton refrensi yang diberikan Mas Garin, terus juga dari teman-teman, acting coach, dan banyak ngobrol sama sutradara," kata Mawar. 

Namun, dia memilih merahasiakan beragam referensi film yang ditontonnya. Film Puisi Cinta yang Membunuh akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis (5/1/2023) besok. Para pemain dalam film tersebut yakni Mawar Eva de Jongh, Baskara Mahendra, Morgan Oey, dan Ayu Laksmi.

Puisi Cinta yang Membunuh juga menjadi karya pertama Garin Nugroho  dalam menggarap film bergenre Horror. Film tersebut diadaptasi dari buku kumpulan puisi karangan sang sutradara  berjudul Adam, Hawa dan Durian.