Ini Jadwal dan Lawan Timnas di International U-19 Friendly Tournament 2020

Marhadi | Senin, 24 Agustus 2020 - 17:36 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Tim Nasional Indonesia U-19 (pssi)

Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-19 bakal melakukan pemusatan latihan di Kroasia pada akhir Agusts mendatang. Tidak hanya berlatih, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa selama di Kroasia, tim besutan Shin Tae-Yong itu juga akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti empat negara dan uji coba lainnya.

"Kami sudah mendapatkan info dari Federasi Sepakbola Kroasia (HSN) bahwa Timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi," kata Iriawan, sebagaimana dikutip laman resmi PSSI.

"Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September," Iriawan menambahkan.

Sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut ingin pasukan Garuda Muda, memaksimalkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Ia juga berharap timnas Indonesia U-19, memetik pelajaran berharga dari melawan tiga negara tersebut.

"TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala Asia U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya," ucapnya.

"Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan," mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu menambahkan.

Jadwal Timnas Indonesia di International U-19 Friendly Tournament 2020:
2 September 2020: Indonesia vs Kroasia
5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria
8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi

Baca Juga