Keren...!! Egy Maulana Akhirnya Beri Kemenangan Buat Lechia Gdansk di Liga Polandia

Marhadi | Minggu, 20 September 2020 - 13:04 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pesepakbola Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat tampil membela Lechia Gdansk di Gdansk, Polandia, Sabtu (19/9).(Twitter/Egy Maulana Vikri)

Jakarta - Tim Nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri, meraih kemenangan perdananya untuk Lechia Gdansk di Liga Polandia 2019-2020. Egy turut membantu Gdansk menang 4-2 melawan Stal Mielec di Stadion Energa Gdansk di Gdansk, Polandia, Sabtu (19/2).

Egy Maulana Vikri mendapatkan kesempatan sebagai pemain cadangan yang masuk ke lapangan pada menit ke-82. Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, memasukkan Egy untuk menggantikan gelandang asal Brasil, Conrado Buchanelli, di menit ke-82.

Melalui akun Instagramnya, Egy mengabarkan kemenangan tersebut sekaligus memuat fotonya saat bertanding menggiring bola.

“Tiga angka lagi dam terus bekerja!” tulis Egy dengan menyertakan hashtag #semangatmenolakmenyerah.

Kemenangan melawan Stal Mielec merupakan pertandingan kedua Egy di Liga Polandia musim ini. Sebelumnya, pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, 7 Juli 2020 tersebut tampil menghadapi Gornik Zabrze, 13 September lalu. 

Dalam laga tandang melawan Zabrze, Egy juga masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Pesepakbola berusia 20 tahun tersebut masuk menggantikan pemain asal Afghanistan, Omran Hardary, di menit ke-82.

Musim ini adalah musim ketiga Egy bermain untuk Lechia Gdansk sejak direkrut dari SKO Ragunan pada 2018. Ia memulai terlebih dahulu di tim cadangan Gdansk di mana dalam 21 penampilan sang gelandang mencetak 15 gol.

Untuk level senior, Egy tercatat sudah bermain di lima pertandingan dan musim ini untuk kali pertama dia dimainkan dua kali secara beruntun. Sejauh ini, pemain lincah tersebut masih mencari gol perdananya untuk tim dengan julukan Gdanskie Lwy itu.

Lechia Gdansk adalah klub kasta pertama yang terletak di tepi Laut Baltik di sisi utara Polandia. Didirikan pada 7 Agustus 1945, capaian terbaiknya adalah posisi ketiga Liga Polandia pada musim 2018-2019.

Saat ini, Lechia Gdansk berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan nilai enam hasil dua kemenangan dan dua kekalahan. Pemimpin klasemen sendiri adalah tim yang mengalahkan Gdansk di pertandingan pertama Egy, Gornik Zabrze.

Baca Juga