Benhur Tomi Mano, Walikota Jayapura

Sukses Membawa Kemajuan Jayapura

Armei Indra | Kamis, 13 Januari 2022 - 13:52 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Benhur Tomi Mano, Walikota Jayapura (istimewa)

Jayapura - Kepemimpinan Benhur Tomi Mano membawa perubahan besar di Kota Jayapura. Selain sukses memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat, pria ramah ini juga berhasil meningkat Indeks Prestasi Manusia (IPM) Kota Jayapura secara signifikan, lebih dari 80 persen. Tertinggi nomor satu dari seluruh kabupaten di Provinsi Papua. 

Pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Jayapura pun laju pesat. Kesejahteraan masyarakat meningkat dan angka kemiskinan mampu ditekan hingga 5.36 persen. Prestasi luar biasa. “Ini sangat luar biasa, karena didukung peningkatan prestasi di bidang pendidikan kesehatan dan ekonomi di wilayah kota Jayapura,” kata Benhur Tomi Mano, Walikota Jayapura.

Benhur Tomi Mano juga menerima banyak penghargaan dari pemerintah Seperti WTP murni sebanyak 8 kali berturut-turut. Begitu juga dengan penataan kota yang bersih dan hijau, penghargaan Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebanyak 7 kali dan lain sebagainya

Benhur Tomi Mano melanjutkan, di awal tahun 2022 akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, membenahi kekurang di tahun 2021, dengan semangat satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan.

Ada beberapa program-program multi years yang akan diresmikan pada bulan Maret nanti, seperti gedung sayap kiri kantor Wali Kota yang akan beri nama Gedung Utama Sian Soor Otonom.

Begitu juga gedung PGRI tempat berkumpulnya, diskusinya para guru di kota Jayapura dan pengembangan ruang sidang DPRD kota Jayapura. “Saya harapkan, pada bulan Maret nanti bertepatan dengan hari ulang tahun kota Jayapura akan diresmikan tiga bangunan multi years itu,” tutupnya. 

Baca Juga