Kelola Sampah dengan Teknologi Modern, Pemkab Karawang Gandeng PT GMN

Ruli Harahap | Kamis, 17 Maret 2022 - 11:58 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pemkab Karawang kembali beraudiensi dengan PT. PT Global Mineral Nusantara (GMN)

Jakarta - Pemerintah kabupaten Karawang kembali melakukan pertemuan dengan PT. PT Global Mineral Nusantara (GMN) terkait pemantapan Kerjasama pengelolaan sampah. Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya terkait tawaran PT GMN untuk mengelola sampah dengan teknologi modern.

Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaefulloh didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Karawang Drs Wawan Setiawan serta Dirut PT GMN Edwin  Raedinal melakukan audiensi  di ruang kerja Wakil Bupati membahas lanjutan rencana kerjasama dengan pemkab karawang dalam hal pengelolahan sampah.

Dalam pertemuan tersebut Eep Syaefulloh menyampaikan beberapa penekanan

 "Agar kerjasama yang nantinya jika  terlaksana  sesuai dengan aturan aturan yang berlaku, kedepannya kerjasama ini benar dapat terjalin dapat sebagai solusi yang selama ini menjadi momok masyarakat memgenai isu lingkungan hidup"  ujar Eep, Kamis (17/3) di ruang kerjanya.

" Sehingga akan berdampak pada  2 hal positif yaitu masalah polusi pencemaran dapat teratasi dan hasil atau output dari pengelolahan sampah ini menjadi PAD bagi pemkab karawang. " sambung Eep

Seperti diketahui karawang merupakan wilayah di provinsi jawa barat yang masuk dalam PSN, semakin banyak pembangunan keberlanjutan maka produksi sampah akan semakin banyak.