Dukcapil Kabupaten Bogor : Berikan Pelayanan Cepat, Tepat dan Terintegrasi

Armei Indra/Samsul Bakhri | Rabu, 18 Mei 2022 - 18:06 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : (kanan) Kabid PIAK Kabupaten Bogor Dadan Dharmatin didampingi Ade Iman

Kab.Bogor - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor memastikan layanan administrasi kependudukan berusaha lebih cepat, jika seluruh dokumen persyaratan dari masyarkat lengkap dan jaringan internet berjalan dengan baik. 

Bambang Setiawan, SH, Kadis Dukcapil Kabupaten Bogor berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kabupaten Bogor dengan  layanan administrasi kependudukan sesuai dengan standar yang berlaku seperti e-KTP, KK dan Akta Kelahiran.

Untuk mendukung pelayanan dukcapil tersebut telah dilakukan peningkatan layanan jaringan. Hal ini bertujuan selain tidak terjadi penumpukan atau antrian, juga membuat masyarakat lebih nyaman. Data ini dipusatkan di Kemendagri - Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil, sebagai Big Data.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kabupaten Bogor Dadan Dharmatin mengatakan, pihaknya selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat terutama akses jaringan agar tetap bagus. Jika terjadi ganguan (error) jaringan langsung dikordinasikan ke pusat.

Dadan melanjutkan Big Data ini, selain untuk menyeragamkan program dari pusat, juga dapat menjamin kerahasiaan data -data kependudukan.

“Kami berharap, program Sistem Informasi Adminstrasi Kependudukan dari pusat memberikan pelayanan cepat, tepat dan terintegrasi,” kata Dadan. Layanan jaringan ini sangat membantu masyarakat terutama efisiensi dan kenyamanan.

Baca Juga