Bupati Paredie M. Yosep: Program Satu Desa 10 Sarjana

Armei Indra | Jumat, 27 Mei 2022 - 13:46 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Bupati Perdie melantik Pengurus HIMA MURA) priode 2022-2024

Palangka Raya - Pengurus Himpunan Mahasiswa Murung Raya (HIMA MURA) priode 2022-2024 telah dikukuhkan dengan ketua Umum Konidio. Bupati Murung Raya Paredie M. Yosep berharap organisasi mahasiswa ini dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas demi keberhasilan dan kesuksesan seluruh pelajar/mahasiswa di Kabupaten Murung Raya.

“Saya menyampaikan kepada para pengurus organisasi HIMA MURA agar dalam menjalankan program dan kegiatannya, selalu mendukung sebagaimana visi-misi Kabupaten Murung Raya yaitu Menuju Murung Raya Emas 2030, bagi terwujudnya masyarakat yang damai, makmur sejahtera dan bermartabat,” kata Bupati Perdie dalam sambutan di aula Universitas Palangka Raya (UPR), Palangka Raya, dikutip dari borneonews.co.id.

Untuk itu lanjut Bupati Perdie Pemerintah Kabupaten Murung Raya, telah membuat dan menetapkan berbagai kebijakan untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Salah satu diantaranya yaitu program 1 desa 10 sarjana dalam bentuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Murung Raya yang dialokasikan dan disalurkan setiap tahunnya. Dengan program ini, Murung Raya akan menghasilkan SDM yang mumpuni dan profesional. 

Karena itu, ia berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi yang mengemban kuliah untuk menjaga nama baik Murung Raya. “Jaga diri dari pergaulan yang negatif, yang tidak produktif, merugikan diri sendiri dan tidak efektif,” tutup Perdie.

Baca Juga