Prestasi Gemilang KSB

Armei Indra | Senin, 21 November 2022 - 12:28 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Harlah Kabupaten Sumbawa Barat ke 19

Kab. Sumbawa Barat - Pelaksanaan Upacara peringatan Harlah Kabupaten Sumbawa Barat ke 19 yang jatuh pada tanggal 20/11/2022 dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan unsur masyarakat. Dengan menggunakan pakain adat Sumbawa, para hadirin dan tamu undangan khusus dalam mengikuti setiap rangkaian pelaksanaan upacara Harlah ke 19 Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kaharuddin Umar menceritakan sejarah singkat perjalanan panjang perjuangan masyarakat KSB dari Sekongkang hingga Utan secara bersama sama memperkuat aspirasinya untuk membentuk Kabupaten Sumbawa Barat.

Suasana semakin menggugah para hadirin ketika pembacaan perjalanan panjang KSB dilanjutkan dengan pembawaan lagu Mars dan Hymne Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat H.W Musyafirin juga memaparkan keberhasilan-keberhasilan yang yang telah diraih selama tahun 2022. Beberapa prestasi yang telah dicapai diantaranya, KSB berhasil mendapat prestasi sebagai kabupaten terbaik IPMnya dari seluruh Kabupaten di NTB.

Prestasi selanjutnya yang disebutkan bahwa KSB memperoleh indeks kesiapan tertinggi di Indonesia dari Kementerian Kesehatan. Penghargaan yang disebutkan dalam kesempatan tersebut yaitu pemberian anugerah kebudayaan oleh Persatuan Wartawan Indonesia tahun 2022, satya lencana kebaktian sosial dari Presiden Republik Indonesia, penghargaan peringkat pertama BKN Award tahun 2022 dengan kategori kompetensi dan implementasi manajemen terbaik, mendapatkan predikat WTP 8 kali berturut-turut, dan beberapa penghargaan lainnya.

Bupati dalam kesempatan tersebut tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya seluruh agenda pembangunan selama ini, dan telah berkontribusi terus menerus terhadap Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca Juga