Polres Tangsel Siapkan 625 Personil dan 10 Posko Pengamanan Pergantian Tahun Baru

Rulli Harahap/Armei | Rabu, 28 Desember 2022 - 19:54 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Priambudi Arif Sutarman (istimewa)

Tangsel - Polres Tangerang Selatan menyiagakan sembilan posko pengamanan untuk tahun baru 2023 di wilayah Tangerang Selatan. Ada sebanyak 625 persenil kepolisian dan sembilan posko tersebar di seluruh Tangerang Selatan.

Kesembilan posko tersebut berada di Pospam Serpong Living World, Pondok Aren, Bintaro, Pospam Ciputat, Pospam Gading Serpong, Pospam Pagedangan, Pospam Setu, dan Pospam Pamulang. Selain itu juga terdapat Pospam Bitung dan Pospam Legok. Bahkan Polres Tangerang Selatan menambahkan satu posko pelayanan yang berada di berlokasi di Teras Kota BSD.

“Jadi semua totalnya ada 10 posko, khusus pos pengamanan yang memantau sekitarnya. Nanti yang datangkan (keluar masuk) oleh gerejanya dipetakan masuk pengamanan posko mana,” jelas Ipda Galih.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan, pengamanan dilakukan di sejumlah gereja dan lokasi keramaian lainnya. “Kalau polres sendiri 625 personel, ada 105 gereja. Tapi yang aktif saat ini yang kami data ada 96. Dan 16 gereja titik lokasi yang diprioritaskan untuk kami antisipasi,” ujar AKBP Sarly.

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Priambudi Arif Sutarman mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Kamseltibcarlantas. Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dalam rangka libur sekolah, Natal tahun 2022 dan menyambut pergantian Tahun Baru 2023 kepada pengendara roda empat maupun roda dua.

“Sosialisasi Kamseltibcarlantas sudah kami lakukan menyambut perayaan Natal dan pergantian tahun 2022/2023. Kami berharap kepada masyarakat khususnya para pengendara dan pengguna jalan baik itu roda dua dan empat dapat tertib dan mematuhi semua aturan berlalulintas,” tutup Dicky.

Baca Juga