Kesdam Jaya Lantik 283 Prajurit Muda Pangkat Serda di Rindam Jaya

Rus | Senin, 29 Januari 2024 - 15:06 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kapten Inf Zulhamsah Siregar, SH bersama Serda Rahmansyah B. Siregar dan keluarga.

Jakarta - Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier TNI AD TA 2023 dan sekaligus melantik 283 prajurit muda dengan menyandang  pangkat Sersan Dua (Serda), bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Rindam Jaya, Senin, (29 Januari 2024)

Diantara 283 Siswa Dikmaba PK TNI AD 2023 yang dilantik menjadi Prajurit TNI AD berpangkat Serda adalah putra pertama Kapten Inf Zulhamsah Siregar, SH yaitu Serda Rahmansyah B. Siregar.

Saat ditemui Kapten Inf Zulhamsah Siregar mengungkapkan bahwa Serda Rahman sejak tahun 2020 mendaftar diri dan mengikuti seleksi masuk prajurit TNI AD namun tetap gugur belum diterima dan dengan tekad yang kuat pantang menyerah Serda Rahman akhirnya diterima masuk Bintara PK Reguler TNI AD TA 2023. 

Diiringi dengan kesedihan yang mendalam dimana Ibu tercinta berpulangnya kerahmatullah disaat Rahmansyah B Siregar sedang menunggu hasil pengumuman, kemudian selang 2 hari kepergian Ibundanya, Rahman diterima masuk Dikmaba dan hari ini cita-citanya sebagai Prajurit TNI AD terwujud dengan dilantik dengan menyandang pangkat Sersan Dua,  ungkapnya.

Rasa bangga dan terharu menyelimuti hati Sang Ayah, Kakek dan adik-adiknya dimana anak pertamanya dapat mengikuti jejak Kapten Inf Zulhamsah Siregar, SH yang dulu juga masuk prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua juga.

Setelah dilantik 283 Prajurit Muda TNI AD berpangkat Sersan Dua ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan Tahap Kedua sesuai kecabangan masing-masing yang telah ditetapkan.

Semoga generasi muda yang ingin mencapai cita-cita masuk sebagai TNI AD seperti Serda Rahmansyah B.Siregar dengan kesungguhan dan tekad yang bulat dapat terwujud.