Kanwil Kemenag DKI Jakarta Gelar Serah Terima Jabatan

Fuad Rizky Syahputra | Selasa, 24 September 2024 - 17:19 WIB


Saya memohon maaf pada seluruh ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta atas kebijakan yang kurang menyenangkan. Dan saya sudah memaafkan Bapak Ibu semua.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Istimewa.

Jakarta - Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan serah terima jabatan dan lepas sambut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. 

Kegiatan ini dihadiri Pejabat Eselon III Kanwil, Para Kepala Kankemenag Kota/Kab, Para Kasubbag TU, Para Timker pada Kanwil, Para Kepala KUA, Para Kepala madrasah dan seluruh ASN melalui luring dan daring.

Dalam kesempatan ini, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah, Cecep Khairul Anwar mengucapkan permohonan maaf pada seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

“Saya memohon maaf pada seluruh ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta atas kebijakan yang kurang menyenangkan. Dan saya sudah memaafkan Bapak Ibu semua,” ujar Kakanwil periode Okt 2021 sampai Agustus 2024.

Cecep juga yakin dan optimis atas kepemimpinan Bapak Adib kedepannya, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta akan maju dan akan membawa ke arah yang lebih baik.

Sedangkan, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Adib mengingatkan agar seluruh ASN menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada di DKI Jakarta.

Menurutnya, Kota Jakarta menjadi bagian penting masyarakat Indonesia sehingga memiliki tantangan dari aspek kemajemukan yang tinggi di Jakarta.

“Sebagai ASN Kementerian Agama kita harus menjaga netralitas dan membangun persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat yang majemuk,” ujarnya di Aula Jayakarta, Selasa (24/09).

Terkait peningkatan indeks kerukunan umat beragama, Adib mengajak seluruh ASN untuk terus ditingkatkan agar Kota Jakarta menjadi kota yang kondusif dan kota percontohan dalam kerukunan umat beragama.

“Ini akan menjadi tantangan kita untuk bersama – sama menjadikan Kota Jakarta yang kondusif menghadapi Pilkada,” imbuhnya.

Adib juga mengucapkan pada Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah yang telah menjadi contoh dan teladan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

“Semoga keteladanan beliau bisa dilanjutkan. Dan ditempat yang baru beliau diberikan kesuksesan dan kelancaran,” pungkasnya.

“Dan sejatinya, hasil yang telah diraih selama ini merupakan kebersamaan dari seluruh stakeholder, sehingga dapat tercapai output yang diharapkan,” pungkasnya.