Sembuh dari Covid-19, Gubernur Khofifah Langsung Menjalani Aktivitas

Yapto Prahasta Kesuma | Sabtu, 30 Januari 2021 - 14:20 WIB


Jika ditotal berarti, orang nomor satu di Jawa Timur tersebut telah menjalani isolasi mandiri selama 29 hari di rumah dinasnya, di Jalan Imam Bonjol Surabaya.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Surabaya - Setelah menjalani isolasi selama sebulan di rumahnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19.

Khofifah diketahui telah menjalani isolasi mandiri sejak 1 Januari 2021 setelah hasil tes usapnya dinyatakan positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Jika ditotal berarti, orang nomor satu di Jawa Timur tersebut telah menjalani isolasi mandiri selama 29 hari di rumah dinasnya, di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

"Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/2021) hari ini," kata Sekretaris Daerah Jawa Timur, Heru Tjahjono.  

Heru menambahkan, Khofifah pada hari ini akan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Kondisi ibu gubernur yang selama ini menjalani masa isolasi dalam kondisi sehat karena berstatus orang tanpa gejala (OTG)," katanya.

Senada dengan Heru, Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, dr M Hafidin Ilham membenarkan informasi bahwa hasil swab PCR Khofifah telah negatif dan dinyatakan sembuh. Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/2021). Hasilnya pada pukul 21.30 WIB keluar dan negatif.

"Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratorium juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan," ujar Direktur RSJ Menur Surabaya ini.