Dihadiri Kapolres Pamekasan, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Yapto Prahasta Kesuma | Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:52 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kalapas Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman saat menyaksikan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Pamekasan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan kembali menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Di hari pertama vaksinasi dosis kedua ini, sebanyak 600 WBP dapat divaksin dan 4 WBP ditunda alasan komorbid dan baru selesai isoman.

“Vaksinasi ini merupakan upaya yang kita tempuh dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19, khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan Klinik Pratama   Polres Pamekasan dan ini merupakan kegiatan vaksinasi dosis kedua bagi WBP setelah sebelumnya mereka mendapatkan suntikan vaksin  yang pertama bulan Juli kemarin,” kata Kalapas Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut, Kamis (12/8).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini sendiri dimulai pukul 09.00 WIB di Ruang Kunjungan Lapas dan dihadiri Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar beserta Kasat Narkoba Polres Pamekasan AKP Bambang Hermanto.

Sohibur Rachman kembali menjelaskan kegiatan vaksinasi ini juga dapat terlaksana setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Pamekasan.

“Vaksinasi ini terlaksana berkat koordinasi yang baik antara Lapas Narkotika Pamekasan dan Polres Pamekasan dan jika tidak ada kendala (sakit atau ditunda) maka untuk jumlah keseluruhan WBP yang akan mendapatkan vaksinasi dosis kedua ini sekitar 780 WBP sesuai data WBP penerimaan vaksinasi dosis pertama,” Pungkasnya.

Apresiasi

Sementara itu Ketua Tim Vaksinasi AKBP Apip Ginanjar beserta jajarannya sangat mengapresiasi dari antusiasnya WBP Lapas Narkotika Pamekasan dalam menjalani program Pemerintah ini.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dengan antusias yang ditunjukkan WBP Lapas Narkotika Pamekasan dilihat dari jumlah penerima vaksin yang melebihi kouta hari ini. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan dosis kedua yang kita berikan. Semoga dengan diberikannya vaksinasi ini dapat mencegah penularan Virus Covid-19 yang semakin ganas ini di dalam Lapas Narkotika Pamekasan,” ujarnya.