ARTOTEL Casa Kuningan, Hotel Baru di Kawasan Premium Jakarta Selatan

Rus | Jumat, 21 Oktober 2022 - 16:23 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Peresmian ARTOTEL Casa Kuningan

 
Jakrta - ARTOTEL Group bekerjasama dengan PT Selat Niagatama meresmikan pembukaan hotel terbaru di Jakarta Selatan, yaitu ARTOTEL Casa Kuningan pada 20 Oktober 2022. ARTOTEL Casa merupakan salah satu brand ARTOTEL untuk hotel butik dengan konsep Service Residence yang mengutamakan ‘personal service’ dan suasana lingkungan layaknya berada di rumah. 

Brand ini secara khusus ditujukan untuk para pelaku perjalanan bisnis dengan periode menginap yang lebih lama. Sebagai salah satu brand ARTOTEL, ARTOTEL Casa juga mengusung konsep seni kontemporer pada sentuhan interior fasilitas, dan memiliki ARTSPACE sebagai fasilitas wajib dari properti dengan Brand ARTOTEL.

Berada di kawasan premium, tepatnya di Jl. Denpasar Raya Blok A/13, Kuningan, Jakarta Selatan, ARTOTEL Casa Kuningan sangat dekat dengan kantor kedutaan dan pemerintahan, pusat bisnis, dan pusat perbelanjaan. 

Dilengkapi dengan 46 jumlah kamar yang terdiri dari Studio 25 dengan luas 25 m2 dan Studio 28 dengan luas 28 m2, setiap kamar dilengkapi dengan Mini Pantry, Mini Refrigerator, Instant Coffee Machine, dan amenities yang lengkap. 

Hotel yang dibalut dengan nuansa hijau ini memberikan rasa sejuk dan asri dalam setiap fasilitasnya yang dilengkapi dengan 1 restoran bernama La Gazette, ARTSPACE, dan Kolam Renang yang terletak di area Lobby, serta Rooftop Bar ala ARTOTEL, BART (Bar at The Rooftop), dan Gym yang berada di lantai 5.

Eduard R. Pangkerego, Chief Operating Officer dari ARTOTEL Group mengatakan, “ARTOTEL Casa Kuningan merupakan properti dengan brand ARTOTEL Casa ke-2 yang kami buka di Jakarta, setelah ARTOTEL Casa Hangtuah. Kami sangat bangga konsep Service Residence yang diusung oleh ARTOTEL Group mendapatkan respon yang positif dari para investor hotel dan juga masyarakat. Kami juga akan menghadirkan ARTOTEL Casa berikutnya di kota lain dalam waktu dekat.”

“Sebagai Service Residence yang mengusung konsep Seni dan Gaya Hidup Masa Kini, khusus di ARTOTEL Casa Kuningan kami hadirkan konsep Restoran dan Bar kekinian seperti La-Gazette & BART yang cocok sebagai tempat pertemuan kasual dan hiburan untuk para tamunya. BART kami hadirkan di hotel ini karena lokasinya yang sangat sesuai menyajikan suasana pemandangan kota Jakarta dan kami kombinasikan dengan aneka hidangan makanan, minuman cocktails, mocktails, wine, spirits dan sajian hiburan musik,” imbuh Eduard.

Gail Aluwi, Direktur Utama PT Selat Niagatama menyatakan “Dengan lokasi strategis yang kami pilih untuk ARTOTEL Casa Kuningan ini, yaitu di tengah kota Jakarta, melalui konsep service residence yang ditawarkan oleh ARTOTEL Casa, membuat kami ingin menjadikan hotel ini sebagai ‘rumah’ bagi para pelaku business traveller yang datang ke Jakarta dimana hotel ini dapat memberikan fasilitas pendukung untuk memudahkan para pebisnis, baik dari fasilitas di dalam kamar berupa mini pantry, maupun fasilitas restoran, bar, kolam renang dan gym yang dapat menjadi tempat hiburan dan melepas kepenatan setelah sibuk dengan urusan bisnis. 

Sejalan dengan tagline kami Lushful Abode in The Midst of Metropolitan, kami berharap tamu kami dapat merasakan kenyamanan dengan hunian asri di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta.

Selain itu, kami juga berharap hotel kami dapat menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan untuk masyarakat sekitar, melalui restoran La Gazette dan BART yang dimiliki oleh ARTOTEL Casa Kuningan - Jakarta.”

Pembukaan hotel ini juga ditandai dengan dimulainya pameran seni di ARTSPACE yang menampilkan karya seni tunggal dari seniman lokal, Christina Phan bertema ‘FELICITY’ dengan konsep photo exhibition. 

Diharapkan ARTSPACE ARTOTEL Casa Kuningan ini dapat menjadi wadah untuk mendukung para seniman lokal Indonesia untuk dapat menggeliatkan kembali kegiatan seni dan kreativitas di Indonesia, khususnya di ibukota Jakarta.