Food Destination Mal Ciputra Jakarta, Konsep Baru Food Court untuk Manjakan Pengunjung

Rus | Senin, 22 Januari 2024 - 10:50 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Seremonial pembukaan FOOD DESTINATION

Jakarta - Mal Ciputra Jakarta, sebagai pusat perbelanjaan memang tidak dapat dipisahkan dari keberadaan gerai makanan (food court) di dalamnya. Food court yang berisikan beberapa gerai makanan dan menyediakan area umum untuk melayani makan sendiri atau self service bisa dijadikan tujuan hiburan atau rekreasi tersendiri bagi pengunjung terutama jika memiliki ciri khas yang unik.

Guna memberikan yang terbaik untuk para pengunjung setianya, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan Jangkrik Kuliner menghadirkan food court baru dengan nama FOOD DESTINATION, merupakan wajah baru dari food court sebelumnya. 

Sebuah food court yang di design dengan dekorasi yang seru namun tetap menciptakan suasana yang nyaman untuk bersantap baik dengan keluarga ataupun kerabat. Hadir dengan ambience yang akan dibuat sesuai periode dan tema yang sudah ditentukan, akan melayani para pengunjung setia mulai tanggal 20 Januari 2024 yang berlokasi di lantai 6.

FOOD DESTINATION menghadirkan tema, tenant dan dekorasi yang berbeda yang dibagi menjadi 4 periode, Little China 20 Januari s/d 3 Maret 2024, Kuliner Nusantara 9 Maret s/d 9 Juni 2024, Peranakan Food Festival 15 Juni s/d 15 September 2024, dan Street Food Festival 21 September s/d 12 Januari 2025. 

Diharapkan dapat menjadi tujuan untuk mendapatkan kuliner yang beragam dan dapat memenuhi selera para pengunjung yang berbeda-beda, konsep ini merupakan konsep pertama yang diselenggarakan di sebuah mall.

Tema pertama adalah Little China mulai 20 Januari s/d 3 Maret 2024, menyesuaikan dengan profile customer dan momen yang akan berlangsung pada periode tersebut yaitu Hari Raya Imlek.

Dekorasinya pun dibuat seolah berada di China Town yang didominasi dengan warna merah yang dipercaya dapat membangkitkan selera makan, lampion, neon box dengan tulisan mandarin yang menggantung dan menghiasi keseluruhan area, serta ada beberapa wall attraction yang dapat dinikmati ketika para pengujung akan meninggalkan Food Destination.

Pada hari ini Sabtu, (20/1/2024) lalu , FOOD DESTINATION secara resmi dibuka di Lantai 6 Mal Ciputra Jakarta dan akan melayani para pengunjung setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. 

Rangkaian Grand Opening diawali dengan sharing info bersama Ferry Irianto selaku General Manager Mal Ciputra Jakarta bersama Tjung Tet Liong atau lebih dikenal dengan Asiong Lie perwakilan dari Jangkrik Kuliner sebagai mitra kerjasama, dilanjutkan dengan prosesi Gunting Pita, Pertunjukkan Barongsai, dan ditutup dengan penampilan special penyanyi Kartika Wang.

Sebanyak 21 tenant kuliner kami hadirkan mulai dari non-halal diantaranya SamGul, Nasi Campur Kong Hu Pay, Kwecap Veteran Pontianak, Bubur & Sop 81 Pontianak, Mana Do’ Khas Manado, Songsui Pethung, Kuotie 22 Sunny Sanjaya & Chinese Food, Bakmi Alit Pontianak, dan lainnnya. Menu halal pun kami siapkan diantaranya: Warung Bang Hen, Mie Kangkung Balacan 89, Chi Cong Fan Pluit Sakti, Nasi Semarang Bu Lani, Siomay & Co, PekingDuckLovers, Es Campur Asli Garut, Rujak Juhi & Asinan Bang Asep.

“Dengan adanya konsep baru food court Mal Ciputra Jakarta diharapkan dapat menjadi Tujuan untuk para pengunjung dalam mendapatkan kuliner impian yang hadir bervariasi disesuaikan dengan tema, tenant dan dekorasi berbeda setiap periodenya, hal ini yang akan menjadi ciri khas dan daya tarik dari FOOD DESTINATION. Para pengunjung akan diajak explore kuliner mulai dari Pecinan, Nusantara, hingga Street Food. Dengan desain yang menarik, FOOD DESTINATION tidak hanya area untuk makan, tapi bisa menciptakan suasana yang nyaman dan bisa menjadi meeting point. Para pengunjung bisa dipastikan akan kembali lagi dan menjadikannya sebagai pilihan utama bagi mereka untuk menikmati berbagai macam varian makanan yang ada,” ujar Ferry Irianto.

FOOD DESTINATION dengan luas kurang lebih 1.150 m yang terbagi atas dua lantai ini memiliki 21 tenant di dalamnya menghadirkan 100 meja yang dapat menampung kurang lebih 400 orang serta ada beberapa view yang dapat melihat suasana di luar area Mal Ciputra Jakarta, kami ingin para pengunjung dapat bersantap dengan rasa puas dan santai.

Selain itu, ada promo menarik dari FOOD DESTINATION khusus untuk 100 Member CL Club, pada weekend pertama kehadirannya yaitu Jumat hingga Minggu tanggal 19 hingga 21 Januari 2024 para Member CL Club bisa mendapatkan Voucher FOOD DESTINATION senilai Rp 100 ribu hanya seharga Rp 50 ribu dengan Redeem 1 (satu) Point di Aplikasi CL Club Mal Ciputra Jakarta.

FOOD DESTINATION siap memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung dalam mendapatkan pilihan tempat makan bersama keluarga dan kolega yang berbeda, hanya ada di Mal Ciputra Jakarta.