Kampoeng Legenda, Satu Tujuan Berjuta Rasa

Rus | Jumat, 09 Agustus 2024 - 14:30 WIB


Kembali hadir di Mal Ciputra Jakarta sebagai tempat berkumpulnya para pecinta kuliner yang dimanjakan dengan beragam kuliner legendaris dan otentik yang didatangkan langsung dari tempat asalnya.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Press Conference bersama. Ferry Irianto (Mal Ciputra Jkt), Febriyanto Rachmat (Jiiscomm), Eko Utomo (Asem Asem Koh Liem), Ida Ayu Putu Laksmi Dewi (Klepon Gianyar Bali)

Jakarta - Kembali hadir di Mal Ciputra Jakarta sebagai tempat berkumpulnya para pecinta kuliner yang dimanjakan dengan beragam kuliner legendaris dan otentik yang didatangkan langsung dari tempat asalnya.

Mal Ciputra Jakarta dalam mengisi momen Hari Ulang Tahun Kemerderkaan RI ke-79 kembali menghadirkan KAMPOENG LEGENDA, event kuliner tahunan kerja sama dengan JIISCOMM yang selalu dinantikan oleh para pecinta kuliner legendaris Nusantara. Kali ini mengangkat tema Satu Tujuan, Berjuta Rasa yang akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 18 Agustus 2024 di area Center Court dan area Lower Ground. 

Satu Tujuan, Berjuta Rasa. Satu Tujuan, menggambarkan Mal Ciputra Jakarta sebagai tempat destinasi yang akan banyak masyarakat hadir untuk merasakan kuliner legendaris dari para ‘legenda rasa’ terbaik sebutan tenant Kampoeng Legenda yang melegenda ; Berjuta Rasa, kata ‘rasa’ dirasa tepat untuk menggambarkan apa yang para pengunjung cari pada event yang melegenda tersebut.

“Di tahun ke-9 ini, KAMPOENG LEGENDA diharapkan menjadi event yang MELEGENDA, karena setiap tahunnya konsisten menghadirkan kuliner yang legendaris dan otentik langsung didatangkan dari kota asalnya, hal itu juga yang membedakan Kampoeng Legenda dengan event kuliner lainnya, para pengunjung akan mendapati cita rasa yang sama karena beberapa tenant menggunakan bahan baku yang otentik langsung dari kota asalnya. Bersama Jiiscomm setiap tahunnya kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan tenant/legenda rasa baru untuk memperkenalkan kekayaan ragam khasanah kuliner Nusantara ke pengunjung dan masyarakat umumnya. Kami juga berharap event ini dapat menjadi ajang pertemuan para pecinta dan pelaku kuliner dalam satu tujuan bersama dalam melestarikan kuliner Indonesia, ” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

”JIISCOMM merasa banga dan concern dalam memperkenalkan kuliner Nusantara pada kesempatan ini di Kampoeng Legenda yang sudah menginjak tahun ke-9. Hadirnya event kuliner Kampoeng Legenda tentunya memberikan pengalaman unik, terutama bagi pengunjung yang ingin mencicipi makanan khas yang legendaris dan otentik dari berbagai kota yang tersebar di seluruh Nusantara”, terang Febriyanto Rachmat, CEO Jakarta Innovative and Interactive Solution Communication (JIISCOMM) / Samsaka Group.

Sebagai pembukaan event Kampoeng Legenda 2024, pada hari Kamis, 8 Agustus 2024 telah dilaksanakan Press Conference Kampoeng Legenda 2024, dengan menghadirkan nara sumber:
•    Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta
•    Febriyanto Rachmat, CEO JIISCOMM
•    Eko Utomo, Asem Asem Koh Liem – Semarang
•    Ida Ayu Putu Laksmi Dewi, Klepon Gianyar – Bali.

Setelah sukses pada keikutsertaannya di Kampoeng Legenda 2023 lalu, Warung Mak Beng (Bali) sejak 1941 kembali hadir di Kampoeng Legenda 2024, selain itu Masih dari Bali, Klepon Gianyar akan menjumpai para penggemar setianya selama event berlangsung, Klepon yang dirintis sejak tahun 1980 mendapatkan tempat tersendiri karena menggunakan bahan yang sehat dan aman serta cara pembuatan yang masih tradisional membuat cita rasa klepon tetap terjaga. 

Tenant baru lainnya, diantaranya: Gudeg Koyor Yu’ Par dari Yogyakarta (sejak 1980), Babi Guling Bu Dayu Kencani dari Bali – non halal (1993), Ayam Goreng Warung Doyong dari Bogor (1979), Soto Ahri Kuliner Asal Garut dari Bandung (1940), Empal Gentong Mang Darma dari Cirebon (1947), Wingko Babat Kelapa Hijau dari Malang (1918), Mie Lethek Garuda dari Yogyakarta (1942), Dawet Ireng Jembatan Butuh dari Yogyakarta, Carabikang & Lempeng Juruh dari Yogyakarta, Nasi Kebuli & Kambing Guling Karju dari Magelang, Apem Beras Bu Siti Pasar Ngasem dari Yogyakarta, Ndalem Katresnan dari Bandung, Otak-otak Ase dari Bangka, Kwetiau Alas Daun dari Jakarta.

Tenant setia Kampoeng Legenda dengan pilihan menu yang selalu menawan di hati, diantaranya: Toko OEN dari Semarang (tahun 1936), Asem Asem Koh Liem dari Semarang (tahun 1978), Bebek Sinjay Asli Bangkalan Madura (tahun 2000), RM Tinoor Masakan Manado dari Jakarta – non halal (tahun 1950), Kupat Tahu Gempol dari Bandung (tahun 1965), Es Puter Conglik dari Semarang (1982), Nasi Pedas bali Made – non halal, Lekker Gajahan, Dawet Telasih Bu Dermi Solo, Nasi Liwet Wongso Lemu Asli Bu Dayan dari Solo (1950), Mie Kocok Bandung Marika dari Bandung, Es Durian Iko Gantinyo dari Padang, Warung Ce Masakan Khas NTT – non halal, Batagor Cuplis dari Bandung, Es Sinar Garut Putra Abah dari Garut (1959), Nasgor Babat Semar Semarang dari Semarang, Cwie Mie Malang Reggia dari Malang, Cuanki Bandung Mang Udin dari Bandung, Chicongfan & Kue Medan Pak Karim dari Medan, Sate Babi Bawah Pohon dari Bali – non halal (1997), Nasi Ayam Semarang Bu Lany dari Semarang, Tahu Petis Yudhistira dari Semarang, Cempedak Goreng Ahou dari Pontianak, Pisang Goreng Kipas & Cakwe Master dari Bogor, Pempek Megaria dari Jakarta, Sate Padang Ajo Ramon dari Jakarta dan lainnya.

Untuk kemudahan dalam transaksi di Kampoeng Legenda, kami sudah menyediakan sistem cashless. Dapatkan promo menarik berupa Cashback Rp. 20.000 untuk transaksi Rp. 50.000 di Kampoeng Legenda dengan menggunakan QRIS MyBCA (S&K berlaku).

KAMPOENG LEGENDA bisa dijadikan sebagai ajang bagi para konten kreator membuat konten, tidak bisa dipungkiri saat ini tren desain dan membuat konten tengah digandrungi oleh hampir semua orang di media social. 

Melihat fenomena ini, Mal Ciputra Jakarta menyelenggarakan Content Creation Challenge yang berlangsung mulai 5 hinggal 19 Agustus 2024, para peserta dapat mem-posting content berupa foto/video reels kuliner legendaris di Instagram. Melalui challenge ini kami mengajak para content creator untuk mempromosikan kuliner-kuliner legendaris Nusantara agar dikenal oleh seluruh masyarakat sekaligus turut melestarikan kuliner Indonesia. Total hadiah yang disediakan untuk para pemenang adalah Rp. 6.500.000,.

Pastikan Anda semua menjadi bagian dalam pelestarian kuliner budaya bangsa di KAMPOENG LEGENDA 2024, mari bertemu dengan para pelaku legenda rasa (tenant) dan menyibak history dari setiap ragam kuliner yang dihadirkan mulai 7 hingga 18 Agustus 2024.