Program Edukatif dan Menginspirasi di IFRA Business Expo 2024

Rus | Senin, 19 Agustus 2024 - 14:45 WIB


Memasuki hari kedua, yang bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2024, penyelenggaraan The 22nd IFRA Business Expo 2024 turut memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia dan HUT Kompas Gramedia ke-61.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Sesi Celebpreneur dihadiri oleh Deny Sumargo

Jakarta - Memasuki hari kedua, yang bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2024, penyelenggaraan The 22nd IFRA Business Expo 2024 turut memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia dan HUT Kompas Gramedia ke-61. 

Dalam rangka merayakan momen istimewa ini, IFRA Business Expo 2024 menawarkan diskon khusus sebesar 61% bagi 610 pengunjung pertama yang membeli tiket masuk di lokasi acara. Selain itu, acara ini juga memberikan promo spesial berupa potongan harga sebesar 79% bagi pengunjung yang membeli tiket secara langsung dengan mengenakan pakaian adat Nusantara atau busana bertema merah putih. 

Perayaan ini menciptakan suasana yang semarak dan penuh antusiasme. Melalui penyelenggaraan ini pengunjung juga mendapatkan wawasan mendalam mengenai berbagai
aspek dalam industri waralaba, serta memperoleh akses ke informasi terbaru tentang tren dan inovasi yang sedang berkembang.

Pameran yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) ini menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan edukatif yang dirancang untuk memperkaya wawasan para pengunjung, seperti Business Presentation, Business Talkshow, dan Celebpreneur yang diadakan selama acara berlangsung. Dalam sesi-sesi ini, para pelaku bisnis dari berbagai merek terkemuka berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. 

Pada hari pertama IFRA Business Expo 2024, sesi Celebpreneur yang diadakan di Main Stage menjadi sorotan dengan kehadiran aktris papan atas, Chelsea Islan. Dalam kesempatan ini, ia tidak hanya membagikan inspirasi dan edukasi kepada pengunjung, tetapi juga memberikan wawasan tentang bagaimana selebriti top Indonesia bisa sukses dalam menjalankan bisnisnya sendiri. 

Pengunjung pun berkesempatan untuk mempelajari langkah-langkah strategis yang dilakukan Chelsea dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya. Kemudian di Main Stage IFRA Business Expo 2024 juga diramaikan oleh berbagai presentasi dan talkshow seputar bisnis dari merek-merek ternama seperti Mygym, Celmonze, Flying Cape, Luuca, The Entrepreneurs Society, Partipost, Pertamina Patra Niaga, Link Express, Modena, dan Nava Sari Kreasi. 

Setiap presentasi memberikan wawasan tentang berbagai model bisnis dan strategi pertumbuhan, sehingga pengunjung dapat memperoleh pengetahuan langsung dari para ahli industri. 

Selanjutnya, pada hari kedua Business Presentation dan Business Talkshow juga diramaikan dari Aiko Food Indonesia, Studio Renang, Canva, Womenpreneur Community, Kamerad. Ucoach, Pertamina Patra Niaga, Sempoa Sip, dan Melon Branding.

Tidak hanya itu, sesi Celebpreneur pada hari kedua dihadiri oleh Deny Sumargo, seorang aktor
terkenal yang juga sukses sebagai pelaku bisnis di industri makanan dan minuman dengan Burger Bangor. 

Dalam sesi ini, Deny membahas topik yang sangat relevan, yaitu “Mengelola Kualitas dan Konsistensi dalam Ekspansi Franchise F&B.” 

Pengunjung mendapatkan kesempatan langka untuk belajar langsung dari pengalaman Deny dalam menjaga kualitas produk dan konsistensi layanan saat bisnisnya berkembang, sehingga memberikan wawasan praktis yang dapat diterapkan dalam usaha mereka sendiri.

Anang Sukandar selaku Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia menyampaikan “Sebagai platform terbesar bagi para pelaku bisnis di industri waralaba Indonesia, kami bangga bisa memberikan inspirasi dan mendorong inovasi yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnis. Kami juga berharap acara ini mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk memulai usaha, sekaligus meningkatkan daya saing mereka, baik di pasar lokal maupun global.”

Tidak hanya menampilkan berbagai seminar bisnis yang inspiratif, tetapi juga menjadi ajang bagi para pengunjung untuk berburu peluang investasi yang menggiurkan. Dengan menjelajahi berbagai booth menarik dari berbagai merek waralaba dan bisnis, pengunjung memiliki kesempatan untuk mendapatkan informasi langsung dari para pelaku industri, mempelajari model bisnis yang inovatif, dan mempertimbangkan investasi yang sesuai dengan minat serta potensi pasar. 

Acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyeluruh, mulai dari pengetahuan hingga eksekusi ide bisnis, sehingga pengunjung dapat merasakan manfaat nyata dalam mengejar kesuksesan bisnis mereka di masa depan.

“IFRA Business Expo 2024 menawarkan pengalaman yang sangat menarik bagi para pengunjung, dengan kesempatan untuk menjelajahi berbagai booth yang penuh warna dan inovatif. 

Selama acara, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan dari berbagai merek dan perusahaan, serta terlibat dalam pertukaran ide dan pengetahuan seputar bisnis waralaba.” Ucap Mega Khoirani, Project Manager IFRA Business Expo 2024.