Rayakan 30 Tahun Berkarya, Dewa 19 Siap Gelar Konser Spektakuler di Candi Prambanan 

Ardy | Sabtu, 02 Juli 2022 - 09:59 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Dewa 19 saat konferensi pers konser ke-30 tahun (Dok.FIVE)

Jakarta - Dewa 19 siap menggelar konser spektakuler di Candi Prambanan pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Perhelatan ini masih jadi rangkaian perayaan ulang tahun ke-30 band dengan pentolan Ahmad Dhani tersebut.

Hal yang membuat spesial, untuk pertama kalinya Dewa 19 akan tampil dalam formasi empat vokalis dan dua drummer. Mereka adalah bagian dari sejarah eksistensi band yang debut pada 1992 ini.

Para vokalis itu diantaranya Ari Lasso, Once Mekel, Ello dan Virzha. Sementara dua drummer yang tampil adalah Tyo Nugros dan Agung.

"Kami akan membawakan 30 lagu. Beda dari tempat lain, kami tidak akan menyanyikan sebanyak itu," kata Ahmad Dhani saat konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis (30/6/2022).

Ahmad Dhani memberikan bocoran soal penampilan mereka nantinya. Akan ada beberapa lagu yang dibawakan dengan empat penyanyi, dua drummer di satu panggung.

"Ya mungkin ada dua atau tiga lagu," ujar Ahmad Dhani.

Sementara itu mengenai daftar lagu, Ahmad Dhani memastikan Dewa 19 akan menyanyikannya hits yang jarang diputar. Ini juga untuk memanjakan penggemar mereka, Baladewa.

"Kalau Baladewa pasti tahu. Jadi konser ini memang khusus untuk mereka," tuturnya.

Untuk bisa menyaksikan konser Dewa 19, Otello Asia selaku promotor menyediakan lima kategori. Kategori termurah, festival dibanderol Rp 400.000.

Sementara untuk empat kategori lainnya adalah seating, diantaranya; Silver (Rp 1 juta), Gold (1,3 juta), Diamond (Rp 1,8 juta) dan Super VVIP (Rp 2,5 juta).  "(kuota) tiket tinggal 40 persen lagi. Sebab pre-sale satu dan dua sudah terjual habis," pungkas Sysan Ibrahim selaku CEO Otello Asia.