Mal Ciputra Jakarta Peduli Kanker Payudara dan Serviks Gelar Event Pink Ribbon Campaign

Rus | Jumat, 27 Oktober 2023 - 10:06 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Presscon event Pink Ribbon Campaign

Jakarta - Mobil Mamografi dan PAP Smear Secara Gratis untuk mendeteksi dini dan upaya pencegahan terhadap Kanker Payudara dan Kanker Serviks.

Mal Ciputra Jakarta dalam memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia kembali melanjutkan kampanye yaitu Pink Ribbon Campaign akan berlangsung tanggal 25 Oktober hingga 5 November 2023 di Center Court Mal Ciputra Jakarta. Sebagai komitmen mengedukasi masyarakat tentang bahaya kanker payudara dan gerakan peduli kanker serviks atau leher rahim melalui pesan-pesan positif tentang pencegahan dini dan penanggulangannya. 

Kanker payudara terjadi di setiap negara di dunia, tercatat menempati peringkat 1 sebagai jenis kanker terbanyak di Indonesia. Di Indonesia, jumlah kasus baru kanker payudara mencapai 68.858 kasus (16,6%) dari total 396.914 kasus baru kanker dan 70% diantaranya terdeteksi pada stadium lanjut. 

Begitu juga dengan Kanker Serviks, diperkirakan terdapat 36.633 kasus baru dan 21.003 kematian di Indonesia, setara dengan 50 kasus baru setiap hari dengan lebih dari dua kematian setiap jam akibat kanker serviks atau kanker leher Rahim (sumber Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta dan Globocan).

Atas dasar hal tersebut, Mal Ciputra Jakarta kembali bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia Provinsi DKI Jakarta (YKI), Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Cancer Information and Support Center (CISC) dan Knitted Knockers Indonesia (KKI) merasa peduli untuk turut membantu menurunkan angka penderita kanker dengan menyebarkan edukasi pentingnya deteksi pencegahan dini dengan melakukan Pemeriksaan Mamografi, Pemeriksaan Pap Smear secara Gratis untuk pengunjung Member CL Club Mal Ciputra Jakarta, Talkshow, Fashion Campaign dan kegiatan Merajut Knockers bersama pada Kamis 26 Oktober 2023.

“Sebagai pusat perbelanjaan yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya, kami sangat mendukung kegiatan ‘Pink Ribbon Campaign’.  Kami tetap memegang komitmen kami untuk rutin menyelenggarakan kegiatan sosial ini selama Oktober setiap tahun sebagai wujud kepedulian untuk memberikan edukasi dan sosialisasi bahaya kanker payudara kepada pengunjung, serta mendukung para penyintas kanker payudara sesuai dengan slogan yang kami usung “Happiness is Me’. Melalui acara hiburan, workshop, bazaar, dan dukungan mitra kerja sama dalam event ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung Pink Ribbon Campaign”, ujar Ferry Irianto selaku General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Pada hari Jumat 26 Oktober 2023 sebagai puncak acara, telah menyiapkan serangkaian acara berupa sosialisi dan edukasi tentang bahaya kanker payudara dan serviks positif untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para survivor kanker seperti, Talkshow yang menghadirkan pembicara Prof. Dr. dr. Noorwati Sutandyo, Sp.PD (KHOM) FINASIM dari Yayasan Kanker Indonesia Provinsi DKI Jakarta,  dan ANDIEN selaku Artis/Penyanyi yang peduli terhadap kanker payudara serta dipandu oleh MC sekaligus Moderator Tommy Prabowo. Juga Fashion Show, Performance dari para Survivor Kanker, Live Mural bersama Diela Maharanie, Merajut Knockers Bersama (Knockers adalah payudara artificial/buatan untuk para survivor kanker payudara yang sudah menjalani operasi pengangkatan payudara). 

Selain itu selama event berlangsung beragam kegiatan akan dihadirkan, seperti: Cooking Demo bersama Eddrian Tjhia, Workshop Class, Beauty Demo, Talkshow, Pound Fit, Taichi, Line Dance, serta bazaar produk-produk pilihan persembahan dalam Woman’s Bazaar dari Tokopedia.

“Sepanjang semester I 2023, Rumah Tangga, Fesyen, Otomotif, Olahraga dan Hobi, serta Kebutuhan sehari-hari atau Groceries (seperti Makanan dan Minuman serta Kecantikan dan Perawatan Tubuh) menjadi beberapa kategori produk yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia. Untuk terus mengakomodasi tingginya animo belanja masyarakat akan berbagai kategori produk tersebut, Tokopedia berkolaborasi dengan Mal Ciputra Jakarta sebagai official e-commerce resmi di kampanye Pink Ribbon Campaign sepanjang 25 Oktober - 5 November 2023”, ujar Monica Santoso, Physical Goods Senior Lead Tokopedia.

Melalui kegiatan ini, para pengunjung bisa membeli berbagai macam produk rumah tangga, fesyen, kecantikan, makanan dan minuman serta olahraga dan hobi dari para pelaku usaha di Tokopedia, pada Woman’s Bazaar Pink Ribbon Campaign di Mal Ciputra Jakarta, dengan berbagai penawaran menarik; sekaligus membantu meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara. Tokopedia di sisi lain berharap dapat terus menjadi panggung bagi pelaku usaha di Indonesia untuk menciptakan peluang sekaligus bersama membantu pemerataan ekonomi nasional.