Seruni Bahar : Berkah di Balik Wabah Covid-19

Darussalam | Selasa, 05 Mei 2020 - 14:56 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Seruni Bahar

Jakarta - Penyanyi cantik dan bersuara merdu, Seruni Bahar, memanfaatkan ketentuan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) dan anjuran Tetap di Rumah dari pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan hal-hal yang positif, diantaranya dengan terus mengasah kemahirannya berlatih olah vokal, kareografi dan sesekali bermain tik tok.

Ketaatan masyarakat dari berbagai lapisan dan profesi terhadap  ketentuan PSBB maupun anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, sebagai upaya memotong siklus penyebaran Covid-19 (virus Corona) semakin tinggi, termasuk mereka para artis yang menjadi pesohor di negeri ini dan mempunyai banyak fans, seperti salah satunya pedangdut papan atas, Seruni Bahar.

“Saya tetap happy meski harus tinggal di rumah, malah bisa lebih dekat dengan keluarga. Berbeda dengan sebelum adanya pandemi Covid-19 jarang sekali ada di rumah, karena tuntutan profesi memenuhi job on air maupun off air ke berbagai kota dan daerah di seluruh Indonesia,” ujar penyanyi kelahiran Kediri, Jawa Timur ini.

Covid-19 bukan lagi musibah, tetapi peringatan dari Allah SWT, yang apabila diambil hikmahnya akan berujung rahmat dan berkah, seperti keimanan bertambah, karena banyak waktu luang untuk beribadah dan jiwa sosial akan menguat karena sering berbagi, terutama kepada orang kurang mampu yang pendapatannya hilang akibat Corona.

Bagi pemilik nama asli Nurul Seruni ini, ketentuan PSBB dan anjuran tetap tinggal di rumah harus disikapi dengan positif supaya mendatangkan energi positif, dan sebaliknya bila dihadapi dengan pikiran mumet dan stress daya imun tubuh akan menjadi berkurang, sehingga penyakit pun akan mudah datang.

“Saya berpesan untuk para fans, kalau kita sayang keluarga, tetap tinggal di rumah, terus jaga kesehatan, jalani pola hidup yang sehat, ikuti anjuran pemerintah dan yang terpenting sambil terus berdoa kepada Yang Maha Kuasa. InsyaAllah wabah Covid-19 bisa dilalui dengan kemenangan,” pungkas penyanyi yang baru merilis single ‘Mana Janjimu’ itu.