Peringati Hari Pahlawan, Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Rus | Senin, 13 November 2023 - 13:47 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Tabur bunga & doa bersama di “Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa” yang terletak di Jl. Kusuma Bangsa no. 49 Surabaya

Jakarta - Peringatan hari Pahlawan di tanggal 10 November 2023 adalah momen yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, terutama di Surabaya yang disebut sebagai Kota Pahlawan, yang memiliki banyak sejarah yang terjadi masa itu.

Pahlawan adalah orang yang berani dan mengorbankan nyawanya untuk membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

Oleh sebab itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan demi membuat Indonesia lebih maju dan dikenal oleh bangsa lain, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini, Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya gelar kunjungan ke Taman Makam pahlawan dengan tabur bunga & doa bersama di “Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa” yang terletak di Jl.  Kusuma Bangsa no. 49 Surabaya. 

Kunjungan dimulai pukul 09.00 pagi dengan melakukan pembersihan diarea makam, doa bersama, tabur bunga dan diakhiri  berbagi kasih  dengan memberikan nasi kotak ke tukang sapu jalanan, tukang parkir, tukang becak, tukang pembuang sampah dan orang-orang dijalanan yang kurang mampu.

“Kegiatan ini akan kami lakukan rutin sebagai agenda tahunan, agar kita bisa selalu mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahui kita dan bukti kasih kita sebagai anak bangsa yang bangga memiliki negara Indonesia. Dihari Pahlawan ini, banyak tantangan untuk generasi penerus bangsa  dalam membangun Indonesia agar menjadi bangsa yang maju, besar dan tetap menjaga warisan budayanya. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Hogi Budiarto, General Manager Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya.