Kiki Akui CV Executive Chef Keluar Usai Grand Final Master Chef

Agung Nugroho | Minggu, 03 Desember 2023 - 08:01 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kiki Master Chef Indonesia season 11. Dok: onstagram Kiki

Jakarta - Kiki salah satu juara kedua di grand final Master Chef season 11 mengakui bahwa CV executive chef itu keluar setelah grand final selesai dan bahwa dirinya sempat menjadi leader di dapur namun bukan dapur yang bonafit. 

"Karena waktu itu sekolah dari kelas I sampai kelas III SMA sering mengambil part time dari kelas I hingga kelas III sudah pernah menjadi stewart, cuci piring, helper, juga menjadi cook di berbagai tempat. Jadi kaya kerja di bakery pastry, japanese restoran, chinese restoran," ujar Kiki seperti di kutip melalui podcast Agatha Chelsea di Jakarta, Minggu (3/12/2023) 

Menurut dia is not something gitu lho diluar dari sekolah jadi akhirnya banyak pengalaman, banyak kenalan, dan networking. 

"Pada saat tamat sekolah aku diajak teman ke salah satu tempat namanya brastagi di Medan. Brastagi itu kaya di puncak lah kalau di Jakarta, disana itu banyak restoran, penginapan, " ucap Kiki. 

Dia juga menjelaskan ada salah satu cafe yang butuh di handle kitchenya, namun executive cook pertamanya atau namanya. 

"Jadi aku pertama masuk sebagai cook, kasih lihat bagaimana quality, kasih lihat gimana produknya, bagaimana aku mengontrol makanan semua dan lain-lain. Disitulah aku diangkat menjadi executive cheff," ujar Kiki. 

Dia juga mengatakan bahwa dirinya diangkat menjadi kepala dapur. Kiki juga menyatakan thats fine bahwa dirinya juga menyanggupi karena sudah mempunyai basik dan ilmu,  bekal yang dipelajari disekolah untuk menagemen mulai dari costing, sop, accp dan lain-lain. 

"Setelah itu akhirnya aku mendapatkan beberapa tawaran di Medan seperti kepala dapur. But in the small industri kaya cafe kecil. iAku juga sadar diri bahwa dirinya masih layak ikut Master Chef, " tandas Kiki

Dia juga mengatakan masih perlu banyak belajar. Memang di Medan bahwa dirinya udah tidak terlalu instan. 

"Pada akhirmya di apply Master Chef season 11 melalui jalurnya sama, audisinya bareng so memang aku lolos. Waktu selama di audisi dan galeri Master Chef bahwa dirinya juga bnbyak errornya disitulah banyak mendapatkan pelajaran dan sampailah di titik yang sekarang grand final," ujar Kiki

Dia juga mengungkapkan masalah CV itu sebemarnya ada benar dan tidak. Kalau secara personality kiki mengklaim sebagai pegawai restoran. 

Baca Juga