Wow! Arab Saudi Kirimkan Wakilnya dalam Ajang Miss Universe

Agung Nugroho | Selasa, 26 Maret 2024 - 15:29 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Arab Saudi akan diwakili oleh Rumy Al-Qahtani untuk mengikuti ajang Miss Universe. Dok: . Instagram/@rumy_alqahtani

Jakarta - Arab Saudi untuk pertama kalinya akan mengirimkan wakilnya dalam ajang Miss Universe 2024 yang akan digelar di Meksiko pada September mendatang. Arab Saudi akan diwakili oleh Rumy Al-Qahtani.

Dalam Instagram pribadinya, Rumy juga telah mengumumkan rencana keikutsertaannya dalam kontes kecantikan paling akbar tersebut. Dia juga membagikan beberapa foto dengan gaun terbuka yang memperlihatkan bagian tubuhnya.

"Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Miss Universe International 2024," kata Rumy mengutip Instagramnya, Selasa (26/3).

Bukan hanya dirinya yang menjadi wanita pertama di kompetisi tersebut yang berasal dari Arab Saudi. Hal ini juga ternyata jadi sejarah, pertama kalinya Arab Saudi mengirimkan kontestan di ajang kontes kecantikan sejagat itu.

"Ini merupakan keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," katanya.

Menukil Arab News, Rumy Al-Qahtani merupakan model yang juga pernah ikut serta dalam kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian edisi kedua, yang berlangsung di Malaysia.

Di ajang tersebut, Rumy bertransisi melalui berbagai penampilan, mulai dari gaun elegan hingga pakaian olahraga dan pakaian tradisional Saudi.

Rumy saat ini baru berusia 27 tahun. Keikutsertaannya dalam Miss Universe juga merupakan tugas dari Kerajaan Arab Saudi dalam rangka mengenalkan warisan budaya asli Arab Saudi kepada dunia.

Rumy banyak dipuji sebagai duta kebudayaan negaranya. Kerikutsertaannya dalam kontes kecantikan global menurutnya untuk mempromosikan budaya Kerajaan Arab Saudi dan warganya. Beberapa kontes kecantikan yang pernah diikuti, mulai dari Miss Arab Peace, Miss Planet, Miss Middle East, Miss Arab Unity, Miss Asia, dan banyak lagi.