Relawan Airpres Semarang Dukung Airlangga Menangkan Pilpres 2024

Yapto Prahasta Kesuma | Rabu, 08 Desember 2021 - 23:40 WIB


“Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun dan menyusun strategi kemenangan, yang diawali dari ketersediaan relawan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa sampai ke level RT,” kata Ketua Relawan Airlangga Hartarto Presiden Jawa Tengah, Umar Abduljabar.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Deklarasi relawan untuk Airlangga Hartarto maju Pilpres 2024 di Semarang. (Ajie Mahendra)

Semarang - Dukungan untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bergema di Kota Semarang, Jawa Tengah. Para relawan itu menamakan dirinya Relawan Airlangga Hartanto Presiden 2024 (Airpres).

Deklarasi dukungan Relawan Airpres ini dihadiri seluruh perwakilan 35 Kabupaten/Kota dihadiri tokoh agama dan masyarakat.

“Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun dan menyusun strategi kemenangan, yang diawali dari ketersediaan relawan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa sampai ke level RT,” kata Ketua Relawan Airlangga Hartarto Presiden Jawa Tengah, Umar Abduljabar, Rabu (6/12).

Menurutnya, para relawan ini digerakkan oleh hati nurani yang akan sosialisasikan capaian kerja sebagai Menko Perekonomian sebagai penanggung jawab dalam pemulihan ekonomi nasional kepada masyarakat.

“Nantinya kami juga membentuk relawan di tingkat kecamatan sejumlah 573 kecamatan di Jateng, dan juga tingkat kelurahan dan desa sejumlah 5.889 se-Jateng. Nanti juga perdesa akan bentuk relawan masing masing desa 10 relawan” ujarnya.

Meski demikian, Umar mengatakan, dalam tahap berikutnya para relawan ini mempunyai tugas meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto.

“Dengan melalui para relawan ini, warga masyarakat dikenalkan soal capaian kerja Pak Airlangga selama menjadi Menko perekonomian yang ditugasi untuk pemulihan ekonomi nasional selama pandemi covid yang belum selesai ini,” katanya.

Relawan ini, menurutnya, akan kita berikan mandat seperti yang kita lihat hari ini, para relawan dari 35 kabupaten dan kota meneruskan dan mengaktivasi sampai pada level kecamatan dan desa.

“Aktivasi relawan yang jumlahnya mencapai ribuan ini, untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga sebagai presiden 2024,”ujarnya.

Untuk mencapai kemenangan tersebut, lanjut Umar, pihaknya terus memberdayakan relawan dari kecamatan, desa dan kelurahan untuk terjun langsung langsung kepada masyarakat.

“Dengan menggunakan jaringan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta nguwongke wong inilah sebagai kunci kemenangan partai,” ujarnya.

Selain deklarasi, relawan Airpres juga mengirimkan bantuan kepada korban musibah Gunung Semeru. Bantuan berupa berbagai kebutuhan mulai beras hingga obat-obatan.

"Di samping kegiatan konsolidasi hari ini kami juga melakukan penyaluran ke kawan-kawan dan juga yang terkena musibah akibat meletusnya gunung Semeru. Semoga bantuan yang sedikit ini juga nanti memberikan berkah dan manfaat bagi mereka untuk mengurangi beban hidupnya," tutupnya.

Baca Juga

Maulid Nabi, Menteri Agama Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan

Pesantren Ujung Tombak Penguatan Moderasi Beragama

Bahas Haji 2025, Menag Yaqut Bertemu Menhaj Tawfiq

Menunggu 25 Tahun, AHY Serahkan 500 Sertifikat Hunian eks Timor Timur

AHY Klaim PTSL sudah Capai 117 Juta Bidang Tanah