Free Flight Bird Show Di Taman Wisata Lembah Hijau

Darussalam | Jumat, 31 Januari 2020 - 15:22 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Burung elang yang sudah terlatih dan bersahabat

Jakarta - Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau, yang merupakan lokasi wisata hiburan dan edukasi terbesar di Lampung, setiap harinya menyajikan atraksi satwa yang memukau, termasuk pentas burung elang.

Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau, yang lokasinya berada di atas bukit dengan suasana asri dan berudara sejuk serta mudah dijangkau karena lokasinya tak jauh dari Kota Bandar Lampung, terus menambah wahana wisata dan berbagai koleksi satwanya, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi, terutama bagi  wisata keluarga.

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau dan area parkir kendaraan yang luas, karena berada di kawasan seluas 33 hektar, Lembah Hijau kini menjelma menjadi lokasi wisata favorit bagi masyarakat Lampung dan juga masyarakat daerah-daerah di sekitarnya.

Mengingat berada di atas perbukitan dengan pemandangan alam pegunungan yang indah,  pengunjung yang mencoba berbagai wahana wisata yang ada, seperti water boom, arena outbound diantarnya flying fox, petualangan rumah hantu, bombom car dan juga yang lainnya akan merasakan nuansa dan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan lokasi wisata lainnya.

Sementara untuk taman satwa sendiri, Lembah Hijau, kini memiliki tidak kurang 500 ekor satwa dari 40 jenis satwa, yang berasal dari seluruh nusantara dan juga luar negeri, seperti dari Afrika, Brazil dan juga negara lainnya.   Dari ratusan ekor satwa tersebut, beberapa diantaranya sudah terlatih dan sangat bersahabat, sehingga lihai mempertunjukkan kemahirannya di hadapan para pengunjung. Burung  Rangkong dengan atraksi terbang pos, burung Macaw dengan atraksi sulap dan naik sepeda, Linsang dengan atraksinya berhitung, jualan bakso hingga main basket, merupakan beberapa atraksi yang bisa disaksikan oleh para pengunjung.

Untuk atraksi  satwa sendiri digelar setiap hari, yaitu pada jam 9.30, 11.00, 13.00, 1430 dan 16.00, free flight bird show jam 10.15 dan 15.15. selain atraksi satwa di atas, yang terbaru Taman Satwa Lembah Hijau, juga menggelar pentas satwa jenis elang, yaitu elang brontok, elang laut dan elang jawa.

Menurut M Irwan Nasution, Komisaris Utama Taman Satwa dan Taman Wisata Lembah Hijau, pihaknya akan terus menambah wahana wisata maupun koleksi satwa yang sudah ada, hal itu untuk memberi kepuasan kepada para pengunjung. “Silakan datang ke Lembah Hijau dan temukan pengalaman menarik dan sensasi berbeda di banding dengan tempat lainnya. Di sini ada Water Boom, Rumah Hantu, atraksi satwa, berfoto dengan satwa yang sudah  bersahabat, hingga nunggang gajah,” ujar M Irwan kepada Majalah Five.