TimAH Dukung Penuh Airlangga Maju Capres 2024

Kiki Apriyansyah | Sabtu, 09 April 2022 - 14:59 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Hady Saparudin Koordinator TimAH Indonesia.

Jakarta - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang tergabung dalam Tim Muda Airlangga Hartarto (TimAH) menberikan dukungan penuh kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Presiden RI tahun 2024. Mereka meyakini Airlangga Hartarto bisa mendorong ekonomi nasional.

Deklarasi ini dihadiri oleh 100 orang peserta offline dan 125 peserta online di Hotel Mercure, Samarinda, pada hari Kamis (7/4) kemaren. Ketua Harian AMPI Kalimantan Timur Hadi memastikan pihaknya akan mendukung Airlangga majur di 2024.

Kami pemuda-pemudi Indonesia, yang mengatasnamakan Tim Muda Airlangga Hartarto (TimAH), dengan ini menyatakan siap mendukung dan mensukseskan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ucap Hadi dalam keterangannya, Sabtu (9/4/2022).
 

Hal ini diungkapkan Hady Saparudin, Koordinator TimAH Indonesia. Dikatakannya, tim relawan ini merupakan sebuah inisiatif anak muda melihat sosok Airlangga yang dinilai layak dan pantas memimpin Indonesia. Saat ini, sudah ada sekitar 300 lebih anggota TimAH yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.

Tim ini disupport oleh Waketum Golkar Bu Hetifah Sjaifudian yang juga Anggota DPR RI dapil Kaltim, tapi tim ini diluar struktur Golkar. Ini inisiasi anak- anak muda yang melihat AH sosok layak dan sangat bisa mengakomodasi apa saja yang diharapkan anak muda Indonesia,” terangnya

Kedepannya, menurut Hady, TimAH akan melakukan sejumlah kegiatan untuk menyosialisasikan Airlangga. Menurutnya, sejumlah capaian dan kinerja Ketua Umum Golkar tersebut, harus diketahui masyarakat secara luas.

Dari hal kecil, melalui media sosial dan di lingkungan sekitar kita. Karena Pak AH ini masih banyak yang belum mengenalnya. Kita ingin masyarakat melek apa saja yang telah dilakukan sebagai Menko Perekonomian yang pro-rakyat dan milenial,” tandasnya.

Hetifah yang hadir dalam deklarasi menyatakan Airlangga Hartarto adalah sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak baik. Sehingga wajar untuk mendapat dukungan dari anak muda yang menginginkan perubahan.

“Saya yang menyaksikan deklarasikan ini, bisa merasakan semangat dari teman-teman muda untuk bisa mencalonkan seseorang yang kita anggap kompeten bisa menjadi penyuara membantu anak muda untuk meraih cita-citanya dalam konteks pembangunan, dan pembangunan ekonomi yang nantinya akan berpusat di Kaltim,” jelasnya.

Baca Juga