Camat Bojong Gede Edi: Gerakan BBGRM Meningkatkan Kebersamaan dan Kebersihan Lingkungan

Samsul Bakhri | Kamis, 26 Mei 2022 - 16:21 WIB


BBGRM bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : BBGRM: (Ketiga dari kiri, baju putih) Camat Bojong Gede, Edi Suwoto Sutono, Kepala Desa Bojong Baru, Bukhori dan jajaranya

Kab. Bogor - Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) berupaya menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia untuk memperkuat kepedulian sosial ditengah-tengah masyarakat. 

Camat Bojong Gede Edi Suwoto Sutono P. AP.M.SI menyebutkan BBGRM bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Karena itu nila-nilai budaya bangsa harus dilestarikan guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat dalam pembangunan. 

Camat Edi mengajak masyarakat desa dan kelurahan di Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor kembali menggelorakan gotong royong lewat BBGRM. 

“Kami terus memotivasi warga agar menjaga lingkungannya tetap bersih. Lewat gotong royong, sebagai budaya orang timur Indonesia, nlai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan dapat terjaga,” kata Camat Edi, ketika meninjau kerja bhakti di RW 02 RT 03 jalan Pahlawan Sabeki (Gang Noble), Kamis, 26/5/2022.

Kepala Desa Bojong Baru, Bukhori, S. Pd.I mengatakan, program BBGRM cukup baik. Selain momentum kebersamaan dan mendekatkan diri dengan warga, juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari pekarangan rumah, saluran air dan jangan membuang sampah sembarangan. 

“Buanglah sampah pada tempatnya. Jangan sembarangan agar lingkungan tetap bersih,” kata Bukhori.

Ia melanjutkan, BBGRM ini harus diaktualisasikan dalm kehidupan sehari-hari. Jangan hanya sebagai jargon belaka, gotong royong harus diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata.

“Semangat gotong royong harus dikorbarkan kembali di tengah-tengah warga. Rasa peduli,  rasa memiliki dan tanggungjawab harus kita tanamkan pada diri kita sendiri,” tutup Bukhori. 

Baca Juga