PKN Dibangun dengan Semangat Gotong Royong dan Siap Mengikuti Pemilu 2024

Kiki Apriyansyah | Kamis, 21 Juli 2022 - 19:36 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Nusantara I Gede Pasek Suardika

JAKARTA - Ketua umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) memberikan arahannya kepada kader bahwa Partai ini dibangun dengan semangat gotong royong  dan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pemilihan Umum 2024 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya ratusan pengurus di 34 provinsi.

"Kepengurusan kita sudah mencapai seratus persen ," kata I Gede Pasek Suardika, saat memberikan sambutan dalam Rapimnas ke-I PKN di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis 21/7/2022.

Dia menjelaskan, kepengurusan cabang PKN sudah mencapai 476 dari jumlah maksimal 514. Angka itu sudah jauh dari minimal syarat yang ditentukan undang-undang yang hanya 391 pengurus cabang di seluruh Indonesia.

Gede Pasek menantang teman-teman Pimpinan Daerah (pindah) PKN untuk membuat sejarah itu Jangan tangung-tanggung kita buat menjadi 500 pengurus cabang di seluruh Indonesia.

"Kita ingin buat sejarah, kita buat menjadi 500. Tambah lagi sedikit, Provinsi Sulsel, Provinsi Bengkulu, tinggal 24 lagi. Kita sama dengan partai-partai besar," jelasnya.

Menurut mantan politisi partai Hanura tersebut, keberhasilan PKN membentuk kepengurusan di seluruh Indonesia adalah buah dari kerja keras para kader selama ini.

Gede Pasek juga mengungkapkan kunci dari keberhasilan tersebut merupakan hasil dari gotong royong yang dilakukan kader PKN.

"Banyak pertanyaan siapa yang ngasih duit, kok cepat banget Tau-tau sudah bikin pengurus. Sampaikan inisialnya saja ya, inisialnya GR, gotong royong inilah kekuatan Nusantara yang sejati," ujarnya.