Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat “Jemput Bola”

Rulli Harahap | Rabu, 30 November 2022 - 15:35 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho (kanan)

Tangerang - Untuk memastikan proses pelayanan pembuatan Surat Izin Pengemudi (SIM) Keliling berjalan baik atau sesuai aturan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, melakukan sidak ke lokasi SIM keliling di Pasar Laris, Taman Cibodas, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (30/11/2022) pagi.

Kehadiran AKPOL tahun 1997 dilokasi tersebut untuk mastikan pelayanan berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku.  Sebab SIM keliling ini bagian dari mendekatkan pelayanan kepada masyarakat atau “jemput bola”.

"Jadi ini adalah bentuk pelayanan kami secara maksimal kpada masyarakat Jatiuwung, dan tentunya memudahkan dalam pembuatan SIM tidak harus datang jauh-jauh ke Mako Polres," kata penerima pnghargaan Polisi Teladan dan peraih Indonesia Award Digitalisasi Inovasi Pelayanan Public di salah satu televisi Swasata Nasioanal.

Pria kelahiran Demak 03 Mei 1976 berharap, SIM keliling dapat memudahkan masyarakat membuat SIM, lantaran jangkauan dari tempat tinggalnya lebih dekat. Masyarakat  mengetahui dwngan mudah keberadaan SIM Keliling dilokasi tersebut dari Jadwal SIM Keliling yang di buat Satlantas yang ada di media sosial.

“Saya juga memberikan masukan ke Satlantas untuk disiapkan tenda agar lebih nyaman pemohonnya, supaya bisa berteduh dan tidak kepanasan selama proses pembuatan SIM,” katanya.

Kedepan lanjutnya, Polres Tangerang akan mmbuat inovasi-inovasi baru untuk menciptakan pelayanan mukhtahir yang lebih baik dan lebih mudah diketahui masyarakat.

Dalam kegiatan sidak tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota didampingi Kasat Lantas Kompol Joko Sambodo, dan Waka Polsek Jatiuwung AKP Fahyani.