HUT Ke-73 PMJ, Gelar Lomba Menembak 'Kapolda Cup 2022’

Rulli Harahap | Kamis, 08 Desember 2022 - 15:13 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran pada acara pembukaan lomba menembak

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, membuka acara lomba menembak ‘Kapolda Cup 2022’. Kegiatan tersebut dalam rangka merayakan hari ulang tahun Polda Metro Jaya yang ke-73 yang diadakan di Lapangan Tembak Batalyon C Satbrimob Polda Metro Jaya, Ciputat, Tangerang, Kamis (8/12/2022).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Fadil mengatakan, “Kapolda Cup 2022” harus dirayakan dengan penuh rasa gembira sukacita oleh seluruh anggota Polda Metro Jaya, salah satunya adalah dengan melaksanakan lomba menembak.

Menurutnya, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu Dalam mengasah kemahiran menembak dan menjalin silaturahmi serta soliditas personel Polda Metro Jaya.

“Semoga dengan adanya lomba ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet menembak yang terbaik bagi Polda Metro Jaya,” ujar Irjen Fadil.

Irjen Fadil mengatakan menembak merupakan olahraga yang memiliki banyak filosofi, di antaranya ketenangan, fokus konsentrasi, disiplin pengendalian diri, ketepatan dan kecepatan dalam mengambil keputusan. “Nyalakan filosofi ini agar dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” katanya.

Ia melanjutkan, sebagai insan Bhayangkara, Kapolda menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan bagi para peserta atau penembak.

“Pertama, agar pertandingan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan para petembak. Kedua taati peraturan dan disiplin yang tinggi dalam pertandingan serta patuhi tata tertib sesuai dengan aturan menembak yang berlaku; dan ketiga Junjung tinggi sportifitas dengan semangat kebersamaan serta solidaritas antar anggota Polda Metro Jaya,” terangnya.

Irjen Fadil meminta kepada seluruh panitia, Juri dan seluruh peserta yang terlibat dalam penyelenggaraan lomba menembak Kapolda Cup 2022 ini saling bersinergi agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutup Irjen Fadil.