HNW Ajak MUI Jakpus Ikut Kawal Pelaksanaan Pancasila dan UUD NRI 1945

Editor | Jumat, 28 Oktober 2022 - 13:52 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Jakarta Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA., mengajak Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Selatan, untuk berperan aktif dalam memastikan pelaksanaan Pancasila dan UUD NRI 1945 sudah berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan.

Ajakan tersebut disampaikan Hidayat Nur Wahid di depan para Ulama dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI bekerja sama dengan MUI Jakpus di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

“Kehadiran Saya di sini bukan untuk menggarami air laut. Karena para ulama tentu sudah sangat paham mengenai empat pilar MPR RI. Yakni Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD NRI 1945. Para ulama berperan besar dalam membentuk, menjaga dan menyelamatkan pilar-pilar berbangsa tersebut,” ujarnya.

HNW sapaan akrab Hidayat Nur Wahid mengaku perlu mengingatkan kembali dan mengajak para ulama untuk bersama mengawal kesepakatan para pendiri bangsa tersebut dari segala bentuk penyimpangan yang sudah terjadi di sepanjang sejarah NKRI. “Ini merupakan lanjutan dari peran ulama di masa lalu yang telah berjuang di BPUPK, Panitia Sembilan, PPKI dari beragam latar belakang, baik organisasi kemasyarakatan Islam maupun dari organisasi politik Islam,” tukasnya.