HNW: Ibu-Ibu Bisa Tanamkan Nilai 4 Pilar di Keluarga

Editor | Senin, 31 Oktober 2022 - 13:55 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Jakarta - Wakil Ketua  Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengatakan bahwa kaum perempuan, terutama para ibu-ibu, dapat turut serta membangun bangsa dan negara Indonesia dengan menanamkan nilai-nilai 4 pilar MPR RI di keluarga.

Hal tersebut disampaikan dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama MPR RI dengan Komunitas Ibu Sehat pada Senin, 31 Oktober 2022.

HNW sapaan akrabnya mengambil contoh salah satu pilar, yakni Pancasila. “Ada banyak nilai-nilai dalam Pancasila yang sangat penting untuk ditananamkan di keluarga. Misalnya, nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, Keadaban, persatuan, musyawarah dan lain sebagainya,” ujar HNW.

Ia mengatakan apabila nilai-nilai tersebut bisa ditanamkan, maka dapat meningkatkan ketahanan keluarga dari segala bentuk nilai-nilai yang menyimpang yang semakin marak saat ini di masyarakat. “Pemahaman nilai 4 pilar ini sangat penting untuk memperkuat tatanan keluarga,” pungkasnya.