HNW Nilai Birokrat Masyarakat Wajib Memahami 4 Pilar MPR RI

Editor | Minggu, 18 Desember 2022 - 17:18 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M  Hidayat Nur Wahid, MA mengatakan para birokrat masyarakat sangat wajib untuk memahami 4 pilar MPR RI agar mengingat perannya yang sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama dengan Forum Birokrat Masyarakat (FBM) di Jakarta pada Minggu 18 Desember 2022.

HNW sapaan akrabnya mencontohkan, salah satu pilar, yakni Pancasila yang memuat nilai-nilai yang luhur. Di Pancasila, selain nilai Ketuhanan Yang Maha Esa yang sangat penting, ada pula nilai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ini menunjukan bahwa dalam melayani masyarakat, para birokrat harus berlaku adil dan tidak diskriminatif.

“Nilai keadilan ini sangat penting untuk dihadirkan dalam melayani masyarakat. Jangan mendahulukan kelompok tertentu, tetapi harus adil dan memberlakukan masyarakat secara setara tanpa melihat latar belakang ekonomi dan lain sebagainya,” pungkasnya.