Catat, 15 Pasien Positif Corona Dirawat di Jakarta

Marhadi | Jumat, 13 Maret 2020 - 15:36 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto :

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan setempat mengklaim tengah merawat sedikitnya 15 pasien yang sudah positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan kepala Dinas kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam rapat tertutup bersama Gubernur Anies Baswedan pada Rabu (11/3/2020). Video rapat itu baru diunggah di kanal youtube Pemprov DKI, Jumat (13/3/2020).

Widyastuti mengemukakan, dari 15 pasien itu sebagian besarnya pernah berinteraksi dengan 01 yang diumumkan Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu.
Pasien 01 yang merupakan warga Depok Jawa Barat termasuk pasien cluster Jakarta karena dia tertular di kawasan Kemang Jakarta Selatan saat sedang menghadiri satu acara pesta dansa.

“Dari kasus 15 yang terinfeksi yang kita anggap sebagai Jakarta, memang sebagian besar berhubungan dengan kasus NT (pasien 01),"kata Widiastuti dalam video tersebut.

Meski begitu, Widyastuti tak membocorkan nama Rumah Sakit yang merawat ke 15 pasien tersebut.

Sejauh ini Pemprov DKI sudah memiliki 8 Rumah Sakit rujukan untuk merawat pasien yang terjangkit wabah asal Wuhan China ini yakni: RSUD Cengkareng, RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, RS AL Mintoharjo, RSUP Persahabatan, RSU Bhayangkara Said Sukanto, RSUD Pasar Minggu, dan RSUP Fatmawati.

"Untuk RSUD Pasar Minggu alhamdulillah meski jumlah bed belum banyak tapi sudah berjalan (merawat suspect corona)," tutupnya.