Wakil Wali Bandung Terpapar Positif Corona

Marhadi | Selasa, 24 Maret 2020 - 14:44 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana (Ist)

Bandung - Kondisi kesehatan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana terus membaik. Seperti diketahui, Yana telah mengonfirmasi jika dirinya positif COVID-19. 

Melalui akun Instagramnya, Yana menyatakan telah mengisolasi diri. Pada isolasi hari ke-12, Yana sudah tidak demam.

“Alhamdulillah di hari ke-12 mengisolasi, saya sudah tidak demam,” kata Yana, melalui video grup komunikasi pimpinan Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Yana berharap, kondisi ini terus membaik, sehingga dirinya bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Mohon doanya. Mudah-mudahan terus membaik,” ucapnya.

Selain memohon doa, Yana juga kembali mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk disiplin social distancing (menjaga jarak sosial). Karena hal itu bisa memutus mata rantai penyebaran virus korona.

“Demi kebaikan kita semua. Demi keluarga, bangsa, dan seluruh masyarakat, lakukan 'social distancing',” imbau Yana.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded Mohammad Danial mengajak warga untuk mendoakan Yana. Oded berharap, orang nomor dua di Kota Bandung itu bisa segera sembuh dan kembali melaksanakan tugas-tugasnya.

“Saya memohon agar warga Kota Bandung mendoakan Kang Yana. Semoga kesembuhan dilimpahkan kepada Pak Wakil,” serunya. 

Pada kesempatan itu, Oded meminta sejumlah orang yang pernah berhubungan dengan Wakil Wali Kota Bandung untuk segera mengikuti tes COVID-19. Hal ini berkaitan dengan status Yana yang telah terjangkit virus tersebut.

“Saya perintahkan anggota yang menempel dengan Pak Wakil, seperti ajudan, patwal (patroli pengawalan), sopir, protokol, humas, dan termasuk wartawan, untuk tes COVID-19. Selain itu juga harus segera isolasi diri,” tegasnya. 
Menurut Oded, hal itu agar penyebaran virus korona segera diketahui. Dengan demikian, bisa dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya. 

“Saya sendiri telah melakukan tes COVID-19,” ujar Oded.