Kadiv PAS Sulteng Beri Atensi Kebersihan Dapur Lapas Dan Rutan

Fuad Rizky Syahputra | Senin, 10 Juli 2023 - 16:59 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kepala Divisi Pemasyarakatan Jateng, Supriyanto

Jakarta - Kebersihan dan komposisi makanan yang disajikan bagi warga binaan di Jawa Tengah kembali mendapat atensi khusus oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto.

Ia menegaskan pemberian makan bagi WBP harus sesuai dengan standar, artinya kebersihan terjaga dengan baik dan porsi yang disajikan juga sesuai. Hal ini merupakan salah satu wujud Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pelayanan yang optimal.

Seperti saat ia mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten, Senin (10/07). Supriyanto menilai Lapas Klaten sudah sesuai SOP dalam memberikan hak makan bagi WBP. Terlihat dari kondisi dapur yang terjaga kebersihannya dan bahan makanan yang higienis.

Melihat itu Kadivpas meminta untuk senantiasa menjaga kondisi tersebut dengan baik. "Tolong ini dijaga dengan baik, sehingga kita bisa melayani WBP dengan sebagaimana mestinya," katanya.

Selain soal dapur, Kadivpas juga meninjau blok-blok hunian dan pembinaan kemandirian di Lapas. Ia pun memberi apresiasi terkait ragam kegiatan yang dijalankan Lapas pimpinan Ahmad Fauzi.

Serta mengimplementasikan amanat dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan yaitu menerapkan 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back To Basics.