Habiburrahman Apresiasi Anugerah Jurnalistik KWP dan Pameran Foto Warna Warni Parlemen 2023

Kiki Apriyansyah | Rabu, 12 Juli 2023 - 17:48 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman di Dampingi Kepala Biro Pemberitaan Setjen DPR Indra Pahlevi Menandatangani Foto Dalam Pembukaan Anugerah Jurnalistik KWP (AJK) ke-III Dan Pameran Foto Parlemen Warna Warni Ke XIII Di Gedung Lobby Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 12/07/2023.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman mengapresiasi Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) yang telah menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik KWP (AJK) Ke-III dan pameran foto warna warni perlemen ke-XIII 2023.

Habiburrahman mengatakan, kreatifitas wartawan dalam menangkap momen-momen sangat penting, mengabadikan, dan mempublikasikan kerja anggota dewan sangat luar biasa.

"Karena apa yang kami kerjakan itu biasanya hanya di gedung ini. Tapi dengan adanya rekan-rekan bisa terpublikasikan, bisa diinformasikan ke masyarakat luas," kata Habiburokhman usai Menandatangani Foto Dalam Pembukaan Anugerah Jurnalistik KWP 2023 Dan Pameran Foto Parlemen Warna Warni Ke XIII di Gedung Lobby Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 12/07/2023.

Menurutnya, sebuah karya foto memiliki makna yang lebih dibandingkan dengan tulisan. Karena foto dapat menangkap berbagai momen penting, khususnya menunjukkan kerja seluruh anggota DPR RI kepada masyarakat.

"Kita lihat tadi bagaimana momen almarhum senior saya, pak Desmond, begitu bersemangat, itu kalau nggak salah momen pemilihan hakim agung," ungkapnya.

Selain itu, kata Habiburokhman, foto kunjungan kerja anggota dewan hingga ke Papua juga dapat tersampaikan kepada masyarakat. Sehingga kerja DPR dapat dilengkapi, disempurnakan, dan dibantu oleh rekan-rekan media.

Baca Juga