Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Baksos Pada 5 Panti Asuhan Lintas Agama di Kota Palu

Fuad Rizky Syahputra | Selasa, 25 Juli 2023 - 14:00 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah kembali gelar baksos 5 Panti Asuhan lintas agama.

Jakarta - Usai gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pengentasan Stunting, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) kembali menggelar baksos pada 5 Panti Asuhan lintas agama di Kota Palu peringati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 Tahun 2023, Senin, (24/7) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Budi Argap Situngkir yang saat itu didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Raymond JH. Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus, para pejabat Administrator dan pengawas dan para Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Kemarin adalah peringatan Hari Anak Nasional, kita semua sepakat bahwa setiap anak adalah sama, begitu juga bagi anak-anak kita yang berada di Panti Asuhan ini, kami ingin kehadiran Kemenkumham RI dapat dirasakan juga oleh mereka semua, semoga bermanfaat yang membuat bahagia, dapat semangat lagi menuntut ilmu. Kami berdo’a agar mereka semua bisa menjadi pemimpin bangsa ini dimasa depan,” ujar Kakanwil.

Menurutnya, kegiatan yang digelar sebagai bagian dalam semarak HDKD Ke-78 juga mengisyaratkan beragam makna seperti kepedulian antar sesama hingga peningkatan rasa persaudaraan baik internal Kemenkumham RI hingga antar umat beragama.

Ada 5 tempat, yang kesemuanya terbagi menjadi panti asuhan dari lintas agama, Islam, Kristen hingga Hindu di Kota Palu, kita mau dengan bertambahnya umur, jajaran dapat lebih meningkatkan kinerja dengan terlebih dahulu memiliki kepedulian dan persaudaraan antar sesama,” pungkasnya.

Adapun kelima tempat tersebut diantaranya, Panti Asuhan Raudhatul Umat, Al- Amanah, Kristen Immanuel, Bala Keselamatan Palu dan Utama Widya Pasraman Wira Dharma.

Tidak hanya itu, 100 paket sembako pun turut diberikan kepada para masyarakat sekitar yang membutuhkan hingga pegawai pemerintah non pegawai negeri yang berada di Kanwil Kemenkumham Sulteng.