Cak Imin Ucapkan Selamat atas Gabungnya Demokrat ke Koalisi Prabowo

Agung Nugroho | Senin, 18 September 2023 - 14:24 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dok: Instagram @prabowosubianto

Jakarta - Bakal cawapres (Bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengucapkan selamat atas bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju, yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Ketua Umum PKB itu mengatakan bergabungnya Demokrat ke koalisi Partai Gerindra, Golkar dan PAN itu, makin memperjelas peta politik yang ada.

"Tentu selamat kepada Koalisi Indonesia Maju, sehingga semakin mengukuhkan barisan tambahan dan semakin mempercepat kristalisasi peta politik yang ada," kata Cak Imin usai menyampaikan orasi ilmiah di acara Wisuda Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (18/9).

Cak Imin mengaku menghormati sikap Demokrat yang sebelumnya hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, pengusung Anies Baswedan dan dirinya.

"Tentu menyambut, menghormati pilihan Demokrat sebagai pilihan untuk kepentingan yang mereka sudah hitung sendiri," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9).

Kabar Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dibenarkan oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Dia menyebut deklarasi dukungan Demokrat terhadap Prabowo akan dilaksanakan pekan ini.