Isu Tampar Wamentan, Prabowo Tegaskan Dirinya Belum Pernah Ketemu

Agung Nugroho | Selasa, 19 September 2023 - 13:16 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, dok: Humas Kemhan

Bandung - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto angkat bicara soal isu dirinya dituding menampar Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dalam rapat kabinet. Prabowo Subianto menegaskan dirinya belum pernah.bertemu dengan wamen tersebut.

" Saya ketemu saja belum pernah dengan wamennya," ujar Prabowo usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau pabrik PT. Pindad di Bandung, Selasa (19//09/2023). 

Prabowo menyampaikan hal tersebut disamping Presiden Jokowi. Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan bahwa dirinya selama ini selalu berkoordinasi dan bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saja.

"Enggak pernah tuh (bertemu). Selalu menterinya saya, nggak pernah (wamentan)," ujarnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons isu terkait Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto yang disebut menampar dan mencekik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi saat rapat kabinet.

Jokowi merasa tak pernah melihat hal itu. Dia pun menduga kabar itu sengaja dibuat karena tahun politik.

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masak nyekek? Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu," kata Jokowi di Pasar Jatinegara, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Dia mengimbau masyarakat tak cepat percaya kabar burung di tahun politik. Menurut Jokowi, masyarakat harus rajin mengecek ulang informasi-informasi yang diterima.