AHY Titipkan Dua Pesan Kepada Bacapres Prabowo

Agung Nugroho | Kamis, 21 September 2023 - 22:57 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dok: Instagram @agusyudhoyono

Jakarta - Partai Demokrat secara resmi menyatakan dukungannya kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023, pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Center, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY saat Rapimnas, Kamis (21/9/2023) malam.

Pertama, AHY meminta Prabowo melanjutkan hasil kinerja dan program yang baik dari pemerintahan sebelumnya.

"Mulai dari Sukarno, Soeharto, B.J. Habibie, Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, SBY,hingga era Presiden Jokowi saat ini," kata dia.

Kedua, AHY berharap agar Prabowo memperbaiki dan melakukan perubahan terhadap segala hal yang belum baik.

AHY menilai masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan. Baik di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

"Tapi saya optimis, mengapa? Karena Pak Prabowo mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri," ujar AHY.

Partai Demokrat baru saja resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. 

Dengan demikian, Demokrat juga resmi tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, PBB, PAN, Garuda serta Gelora. 

Demokrat mengambil langkah itu usai keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan pendukung Anies Baswedan. Kini Anies didukung oleh NasDem, PKB dan PKS

Baca Juga