Prabowo Puji Sosok AHY sebagai Aset Bangsa Indonesia

Agung Nugroho | Kamis, 21 September 2023 - 23:14 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Prabowo disambut riuh tepuk tangan ribuan kader Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9), dok: Agung Nugroho/FIVE

Jakarta - Bakal capres (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto resmi mendapat dukungan dari Partai Demokrat sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024. Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Prabowo mengucapkan rasa terima kasih terkait dukungan Partai Demokrat tersebut. Prabowo lantas bercerita bahwa sosok AHY adalah seorang anak muda penerus yang mampu menjadi pemimpin masa depan untuk bangsa Indonesia.

"Sewaktu saya jumpa dengan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, saya menyampaikan ke Pak SBY. Pak SBY saudara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang adalah putra biologis bapak tapi bagi saya, saudara AHY adalah aset bangsa Indonesia," kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan ribuan kader Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Prabowo mengatakan, keputusan Partai Demokrat untuk mendapuk tanggungjawab kepada AHY sebagai penerus langkahnya adalah langkah yang sangat tepat. Hal itu diyakini Prabowo bukan tanpa alasan sebab SBY adalah seorang mantan jenderal militer.

"Dan sebagai, sebagai mantan panglima, mantan komandan, kita bisa cepat melihat kader calon pemimpin masa depan. Kalau di kalangan Partai Gerindrs mereka tahu sering ucapannya ketua umum itu terjadi,” Prabowo menandasi.

Pujian Kepemimpinan Jokowi Dihadapan SBY

Dikesempatan yang sama Prabowo menyampaikan pujian itu di hadapan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (SBY), dan ribuan kader Demokrat yang hadir dalam forum itu. 

Pujian ke Jokowi yang disampaikan Prabowo ini pada momen deklarasi sebagai calon presiden usungan Partai Demokrat pada Pilpres 2024 mendatang.

Awalnya, Prabowo menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan Demokrat. Dia lalu memuji kepemimpinan SBY yang menjadi presiden selama 2004-2014. Menurutnya, SBY berhasil membawa Indonesia melewati berbagai rintangan, membawa stabilitasz sekaligus perekonomian terus bertumbuh.

"Keberhasilan kepemimpinan SBY membuat pondasi yang kuat sehingga presiden Joko Widodo sekarang dapat menghasilkan kelanjutan pembangunan bangsa," jelas Prabowo.

Selanjutnya Prabowo memuji Presiden Jokowi. Menurutnya, pemerintahan Jokowi sejak 2014 telah berhasil memperbaiki kesejahteraan dan membawa pemerataan ke masyarakat seluruh Indonesia.

"Kita juga sekarang berhasil menurunkan angka kemiskinan absolute di bawah 10 persen. Kita telah bangun infrastruktur secara merata di seluruh Indonesia tidak hanya di Jawa," kata Prabowo

Tak hanya itu, ketua umum Partai Gerindra ini meyakini Jokowi lewat kepemimpinanya berhasil membawa Indonesia melewati pandemi Covid-19 dengan mulus. Oleh sebab itu, lanjutnya, segala pencapaian pemerintahan Jokowi harus dilanjutkan.

"Saudara-saudaraku sekalian, keberhasilan-keberhasilan ini harus kita lanjutkan dan akan kita lanjutkan, insya Allah, pada saat kita menerima mandat dari bangsa Indonesia," tutup Prabowo.

 

Baca Juga