Gawat! Timnas U-24 Indonesia Kalah dari Taiwan Pada Laga Kedua

Fuad Rizky | Jumat, 22 September 2023 - 01:48 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Timnas U-24 Indonesia kalah dari Taiwan 0-1 pada laga kedua babak penyisihan Grup F Asian Games 2022 yang digelar di Stadion Universitas Zhejiang Hangzhou China, Kamis.

Jakarta - Timnas U-24 Indonesia kalah dari Taiwan 0-1 pada laga kedua babak penyisihan Grup F Asian Games 2022 yang digelar di Stadion Universitas Zhejiang Hangzhou China, Kamis.

"Sebenarnya apa yang kami prediksi terhadap permainan Taiwan, pasti akan bermain defend dan kita di babak pertama tidak bisa membongkar compact defend mereka," ujar Indra usai pertandingan.

"Malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol," ia melanjutkan.

Pernyataan Indra Sjafri itu tergambar dari pendekatan taktik yang dilakukan oleh Taiwan. Tim lawan fokus bertahan dengan baik dan memanfaatkan momentum lewat serangan balik.

Pendekatan taktik itu berjalan baik karena juga didukung performa mengecewakan dari tim Garuda Muda. Gol yang dicetak Chin Wen Yen pada awal babak kedua menjadi pembeda di pertandingan ini.

Dengan gol terjadi, para pemain tidak bisa bangkit dan saya melakukan beberapa pergantian untuk mengubah situasi tetapi tidak banyak membantu. Memang hasil ini yang kita tidak inginkan," kata Indra.

Kekalahan mengejutkan ini membuat posisi Timnas Indonesia U-24 untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 menjadi semakin berliku.

Hasil negatif ini membuat Timnas Indonesia U-24 turun ke posisi ketiga klasemen grup F. Egy Maulana dan kawan-kawan berada di bawah Korea Utara dan Taiwan yang sama-sama mengoleksi tiga poin.