Ketua DPC FX Rudy Tegaskan Gibran Rakabuming Raka Bukan Kader PDIP

Agung Nugroho | Rabu, 29 November 2023 - 19:54 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy. Dok: Ist

Jakarta- Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy menegaskan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka sudah bukan lagi kader PDIP. Dia mengatakan KTA PDIP Gibran ingin dikembalikan.

"KTA mau dikembalikan, atau tidak dikembalikan ya bukunya sudah saya tutup. Sudah bukan kader PDIP. Nggak, nggak perlu (surat-suratan lagi). Tutup buku. Jadi kalau ada apa-apa, Mas Gibran bukan kader PDIP," kata dia.

Rudi mengatakan, PDI Perjuangan tidak lagi ada urusan dengan Gibran Raka Buming Raka. Meski, belum ada penerbitan surat pemberhentian Gibran Rakabuming Raka dari keanggotaan PDI-P.

"Masih kader PDI Perjuangan dong wong dia pernah jadi pengurus DPD hanya catatan di SK tidak masalah bagi saya. Tapi mereka masih PDI Perjuangan," ujar dia.

Jokowi Masih sebagai Kader PDI Perjuangan

Sementara itu, Joko Widodo masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan. Dia ditugaskan oleh partai untuk menjadi presiden berjuang demi kesejahteraan rakyat.

"Masih kader PDI Perjuangan dong wong dia pernah jadi pengurus DPD hanya catatan di SK tidak masalah bagi saya. Tapi mereka

Disinggung terkait komunikasinya dengan Joko Widodo, Rudi mengaku belum pernah lagi bertemu.

"Saya tidak komunikasi saya rakyat pinggir kali kok ngomong sama presiden," ujar dia.

Rudi hanya menyebut, terakhir bertemu Gibran saat ditawarkan menjadi Wamen PUPR pada 2021 silam. Namun, ia menolak karena lebih mementingkan hubungan persahabatan dengan Ahmad Purnomo.

"Saya tolak karena saya lebih penting persahabatan daripada jabatan menjaga perasaan Pak Ahmad Purnomo yang distop September 2019 yang saya proses sampai DPP tau-tau mas Gibran daftar dari DPD dan dapat rekomendasi dan sudah itu selesai," ujar dia.