Pandawa Lima: Pasangan Prabowo-Gibran Pasangan Ideal Lanjutkan Program Jokowi

Agung Nugroho | Kamis, 07 Desember 2023 - 15:33 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Koordinator Wilayah DKI Jakarta, Pandawa Lima. Dok: Ist

Jakarta - Organ relawan Pandawa Lima telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden di Pemilu 2024.

Ketua Koordinator Wilayah DKI Jakarta Pandawa Lima Arjuna, Asgar Hasrat Sjarfi mengatakan bahwa pasang nomor dua tesebut adalah pasangan yang paling ideal, maka untuk pasangan yang lainnya juga sudah mengetahui rekam jejaknya.

“Pasangan Prabowo dan Gibran ini akan terus melanjutkan program dari pemimpin sebelumnya. Karena yang paling sama visi misinya adalah pasangan nomor dua tersebut, tidak hanya itu saja bahwa pasangan Prabowo-Gibran ini adalah pasangan yang cocok dimana eranya senior tetapi ada juga yang mewakili era yang muda ini sangat mendukung daripada pasangan capres dan cawapres lainnya,” ucap Asgar saat ditemui oleh Five di Artotel, Jakarta, Kamis, (7/12/2023).

Dia juga mengungkapkan bahwa untuk program visinya itu sendiri adalah untuk memenangkan capres Prabowo dan cawapres Gibran Rakabuming, tetapi kalau program pembangunan yang mereka ikrarkan sudah seharusnya patut Pandawa Lima akan jalanin.

"Program pembangunan dari pasangan nomor dua tersebut diantaranya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), pembangunan Tol Laut ini yang memang harus segera dijalankan sesuai dengan hukum kemaritimannya. Dimana pelabuhan itu harus membuat tangka-tangki atau bungker untuk mengisi bahan bakar minyak supaya Indonesia bisa mengalahkan Singapura," ujar Asgar.

Menurut dia selama ini mempunyai tol laut tetapi tidak ada pom bensinnya maka semua kapal akan berlabuh di Singapura, maka sangat cocok sekali Prabowo itu meneruskan program pembangunan dari Jokowi.

Kedua pembangunan IKN kalau saja tidak diteruskan hancur sudah program tersebut, apalagi kalau saja legislative juga tidak mau melanjutkan ya hancur IKN tersebut. Maka Pandawa Lima tidak ada jalan lainnya untuk meneruskan transformasi dari masa kepemimpinan Jokowi,” ujar Asgar.

Dia juga menyatakan bahwa cara mensosialisasikan program Prabowo dan Gibran Rakabuming dari Pandawa Lima itu adalah pertama melalui serangan udara dengan hal yang positif, kalau kita bandingkan dengan pemilu sebelumnya itu banyak yang negative ada juga yang dibayar untuk saling menghancurkan.

“Bahwa dari Pandawa Lima tidak ada sama sekali menjelekan pasang calon presiden lainnya, ini beda dengan pemilu sebelumnya yang menggunakan isu sara. Pandawa Lima ingin menunjukan bahwa pemilu 2024 itu damai,” pungkas Asgar.

Hanya Prabowo Berikan Kesempatan Kepada Generasi Z

Sementara itu Ketua Korwil DKI Jakarta Pandawa Lima Bima, Yanti Haryanti Adi atau sering disapa Anti mengatakan kenapa harus Prabowo-Gibran dari sini bisa melihat hanya Prabowo lah yang memberikan kesempatan kepada genarasi muda khususnya generasi Z untuk bisa memimpin atau mungkin bisa melanjutkan sampai ke Indonesia Emas 2045.

“Dimana senior aktivis 98 turut memperjuangkan demokrasi perbaikan dari mulai birokrasi hingga infrastruktur dan lain sebagainya hanya Prabowo yang bisa memberikan kesempatan itu. Bahwa apa saja yang sudah dikerjakan oleh Presiden Jokowi selama masa kepemimpinan dua periode ini sangat drastis perbaikan-perbaikan dari mulai sistem pembangunan di provinsi dan daerah,” anti

Dia menambahkan kalau ini tidak dilanjutkan oleh orang yang tidak mengikuti jejak kepemimpinan Jokowi sepertinya sangat sulit dan harus dari awal lagi.

Pandawa Lima kenapa harus mendukung program Jokowi untuk dilanjutkan, karena sudah terbukti berkerja keras untuk rakyat contohnya penanganan covid 19 itu termasuk paling cepat di dunia, kemudia pembayaran hutang-hutang negara yang termasuk drastis pembayarannya dengan menunjuk Menteri Keuangan Sri Mulyani,” ujar Anti.

Dia juga mengatakan bahwa Pandawa Lima mendukung Prabowo itu dikarenakan adanya program perbaikan gizi itu mulai dari pola makan sehat itu dimulai dari Sekolah Dasar (SD), Pendidikan Usia Dini (Paud) dan terutama juga ibu-ibu hamil supaya bisa melahirkan bayi yang sehat itu sudah mulai dijalankan programnya saat kampanye Prabowo dan Gibran