Gerindra Gelar Rakornas, Muzani: Prabowo Akan Pimpin Langsung

Agung Nugroho | Jumat, 15 Desember 2023 - 07:18 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dan memimpin langsung gelaran Rakornas nanti siang. Dok: Ist

Jakarta - DPP Partai Gerindra dijadwalkan menggelar rapat koordinasi nasional yang dipimpin langsung Ketua Umumnya Prabowo Subianto di Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12).

Dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) itu, para pengurus bakal membahas antara lain soal Pemilihan Umum 2024, yang terdiri atas pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan acara itu akan dihadiri seluruh unsur Partai Gerindra. Mulai dari jajaran dewan pembina, dewan pakar, para caleg, hingga pengurus di tingkat cabang.

"Rakornas Partai Gerindra akan diadakan di Kemayoran akan dihadiri oleh unsur dewan pembina, dewan penasihat, dewan pakar, dewan pengurus pusat, dewan pengurus daerah, dan dewan pengurus cabang," kata Muzani di TKN Fanta HQ, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).

Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dan memimpin langsung gelaran Rakornas nanti siang.

"Beliau akan pimpin dan akan membuka dan akan memimpin sendiri besok (Jumat)," ucap dia.

Ia menyebut acara itu dalam rangka konsolidasi internal partai jelang Pemilu 2024. Membahas strategi pemenangan Prabowo-Gibran di pilpres serta pemenangan Partai Gerindra di pileg.

Oleh karena acara internal, Muzani menyampaikan mereka tak mengundang para pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Maju dan juga cawapres Gibran.

"Karena ini bagian dari konsolidasi internal Partai Gerindra dalam rangka menghadapi pilpres dan pileg," ujarnya.

Partai Gerindra merupakan salah satu partai politik peserta Pemilu 2024. Mereka mendapatkan nomor urut dua. Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga maju sebagai salah satu kontestan di Pilpres 2024.

Ia maju sebagai capres menggandeng Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres. Mereka bernomor urut dua dan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo-Gibran akan berkontestasi dengan dua pasangan calon lain, paslon nomor urut 1, Anies-Cak Imin dan paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.