JP Serang Rumdin Kapolri, Polisi: Ternyata Pernah Masuk RSJ

Fuad Rizky | Jumat, 15 Desember 2023 - 14:12 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada Wartawan, Jumat 15 Desember.

JAKARTA - Polisi menyebut JPP, seorang pria penyerang anggota di rumah dinas (rumdin) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ternyata pernah dirawat di rumah sakit jiwa.

Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan pihak keluarga jika JPP pernah dirawat di rumah sakit jiwa di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Menurut keluarga korban bahwa yang bersangkutan pernah dirawat di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Naimata Kupang, jadi ada indikasi gangguan psikologis ya,” jelas Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada Wartawan, Jumat (15/12/2023). 

Hengki menambahkan, saat ini pelaku penyerangan berinisial JJP sedang dalam observasi Psikologis di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Petugas dari Dirreskrimsus Polda Metro Jaya saat ini masih menulusuri dan menunggu hasil observasi. Hengki belum membeberkan motif pelaku karena masih dalam pemeriksaan kejiwaan.

“Perbuatannya salah atau benar, artinya dia mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya, apakah dia sadar perbuatannya melanggar aturan, oleh karenanya harus kita periksa secara psikologisnya,” jelas Hengki.

Diberitakan sebelumnya Seorang pria berinisial JPP menyerang penjaga rumah dinas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 14 Desember. Pria penyerang sudah diamankan.

Densus 88 Antiteror yang sempat memeriksa JPP menyatakan tak ditemukan indikasi keterlibatan dengan kelompok teror.