Prabowo Siapkan Gibran dan AHY sebagai Calon Pemimpin Indonesia

Agung Nugroho | Senin, 18 Desember 2023 - 09:47 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama calon wakil presiden (cawapres)-nya, Gibran Rakabuming di debat perdana Pilpres 2024. Dok: Instagram Prabowo Subianto

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut calon wakil presiden (cawapres)-nya, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah calon pemimpin bangsa Indonesia di masa depan.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial di GOR Soekarno Hatta, Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Ia menyitir temuan para pakar di dunia yang menyatakan Indonesia akan menjadi negara ke-4 terkaya di dunia dalam beberapa tahun ke depan.

"Sebentar lagi kita akan meningkat dari 16 menjadi negara ke-10 dan tak lama lagi mereka ramalkan kita akan menjadi negara ke-5 bahkan ke-4 terkaya sedunia," kata Prabowo. 

Prabowo menyebut hari ini Indonesia masih duduk di posisi ke-16 sebagai negara terkaya di dunia.

Ia meminta untuk tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian itu. Menurutnya, hari ini Indonesia masih belum berhasil melakukan pemerataan, belum seluruh masyarakat bisa merasakan kekayaan Indonesia.

Prabowo menyebut Indonesia memiliki kekayaan yang sangat luar biasa. Bahkan, kekayaan itu masih berlimpah hingga kini kendati sudah dirampas selama ratusan tahun kala dijajah dulu.

Ia menegaskan tantangan hari ini ialah menentukan pemimpin yang bisa menjaga kekayaan tersebut untuk tak dicuri lagi.

Bahkan, kata Prabowo, pemimpin itu bukan hanya harus menjaga melainkan juga harus bisa mengelolanya secara optimal.

Setelahnya, Prabowo pun menyanjung sosok Gibran dan AHY sebagai sosok yang disiapkan untuk menjadi pemimpin hebat di masa depan.

Menurut dia kedua tokoh itu akan menjadi pengganti generasi yang hari ini tengah tampil menjadi pemimpin di Indonesia.

"Mungkin saya tidak tahu pada saat itu siapa yang akan memimpin republik, apakah Mas Gibran atau Mas AHY. Inilah calon-calon yang kita siapkan untuk mengganti saya, untuk mengganti generasi yang sekarang," ucap dia.

Baca Juga

Said Iqbal Dukung Program Prabowo-Gibran

RI Jalin Kerja Sama dengan Malaysia di Bidang Pertahanan

Singapura dan RI Kerja Sama Perkuat Pertahanan

Syekh Al-Isa Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Menhan Prabowo dan Tonny Blair Diskusi Isu Global