Hadir saat Debat Capres 2024, Kapuspen TNI: Teddy Hanya Ajudan Menhan

Agung Nugroho | Senin, 18 Desember 2023 - 12:17 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Mayor Teddy Indra Wijaya ramai diperbincangkan di media sosial karena tampak duduk di barisan pendukung Prabowo Subianto saat debat capres. Dok: @saiful_mujani/X

Jakarta - Mayor Teddy Indra Wijaya ramai diperbincangkan di media sosial. Ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu tampak hadir pada debat calon presiden (Capres) 2024 di KPU pada Selasa (12/12/2023) kemarin. 

Prajurit TNI aktif itu terlihat duduk di barisan depan bersama pendukung Prabowo. Dia tampak mengenakan pakaian serupa dengan relawan Prabowo Subianto yang juga capres nomor urut 2.

Merespon hal tersebut, pihak Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Julius Widjojonomengatakan kehadiran Teddy dalam acara itu karena mengikuti agenda Prabowo.

Kapuspen Mabes TNI Julius menyebut Dia (Teddy) tidak mewakili institusi TNI hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menteri Pertahanan (Menhan).

"Selain itu, kehadiran Teddy juga dinilai bukan karena kepentingan pribadi. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi. Ajudan melekat ikut kegiatan Menhan," kata Julius lewat saat di konfirmasi di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Menurutnya, akan berbeda jika Teddy atau prajurit aktif lainnya karena kehendak sendiri, ikut kampanye. Ia juga berkata akan salah jika Teddy menggunakan seragam militer saat itu.

"Seperti saya tulis, kehadirannya tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik, yang bersangkutan hanya memposisikan dirinya sebagai ajudan, tidak lebih," ujar Julius.

Baca Juga